Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Saat Kunjungan Menparekraf, Ratusan Personel Polres Bima Disiagakan untuk Pastikan Prokes

Pengerahan personel polisi saat kunjungan Sandiaga Uno.

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam kunjungan kerja rombongan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia pada Minggu (13/06), ratusan personel Polres Bima Kota disiagakan.

Aksi siaga itu dikatakan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, dimulai pihaknya sejak Minggu pagi jauh sebelum rombongan tiba, hingga malam hari pukul 22.00 WITA berakhirnya acara di wilayah hukumnya.

“Kita mulai dengan apel gelar pasukan pukul 08.00 WITA di Mako Polres Bima Kota dan lanjut kita sebar anggota ke berbagai titik di wilayah hukum Polres Bima Kota,” urai Kapolres kepada media ini, Senin (14/06).

Total personel yang diterjunkan Minggu kemarin papar Haryo sebanyak 228 personel. Jumlah ini disebar pada berbagai titik utamanya yang menjadi lokasi kunjungan Menparekraf dan artis kenamaan Atta Halilintar dan istrinya, Aurel Hermansyah.

Aksi penyiagaan ini paparnya terhitung mulai dari perbatasan Kota Bima, di Ni’u Kelurahan Dara berikut juga pada jalur-jalur utama yang dilalui rombongan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Yang lebih dipusatkan itu di tempat yang di kunjungi, yakni di desa Maria. Utamanya di sekitar area Uma Lengge dan tempat kunjungan lainnya,” paparnya.

Dalam penjagaan ini, selain menjaga keamanan dan ketertiban, juga katanya mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni para pengunjung dan rombongan diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak serta memastikan lokasi acara adanya tempat cuci tangan.

Pihaknya pun mengaku bekerja ekstra keras dalam mengingatkan mulai panitia serta yang ada di lokasi acara, agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita bahkan mendatangi satu persatu pengunjung atau yang berasal di lokasi. Selain harus memakai masker, juga pentingnya menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Karena dipaparkan Haryo, tidak hanya pada satu lokasi kunjungan yang disasar rombongan Menparekraf yang juga menggandeng YouTubers kenamaan Atta Halilintar ini, melainkan juga pada kampung tenun di Kelurahan Ntobo berikut juga di kawasan wisata Pantai Lawata pada malam harinya.

Pun sebelum dimulai acara, pihaknya memastikan faktor keamanan dan lainnya hingga saat tiba rombongan serta saat acara berlangsung terjamin aman dan terjaga.

“Juga memastikan Protokol Kesehatan Covid-19. Masker yang utama, jaga jarak dan tetap menyiapkan cuci tangan atau minimal hand sanitizer,” pungkasnya. IKH

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Status PPKM Mikro yang masih diberlakukan di wilayah Kota Bima, membuat Polres Bima Kota kian intens menggelar razia penerapan Protokol Kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S...