Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Tinjau Dam Doro Rasabou

Kunjungan ke Dam Diri Rasabou.

Bima, Bimakini.- Sebelumnya petani asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memperhatikan kondisi Dam Doro watasan desa setempat yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Menyikapi aspirasi warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Amirullah, SE turun ke lapangan untuk meninjau langsung kondisi Dam yang dibangun Tahun 1999/2000 itu.

“Insya Allah siap membantu aspirasi petani Rasabou, karena kesejahteraan petani tanggung jawab bersama,” ujar Maman di Dam Doro, Jum’at (25/6/2021).

Kata Wakil DPRD Kabupaten Bima, kerusakan Dam Doro akibat banjir harus segera diatasi. Hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi kerusakan lebih parah di musim hujan mendatang.

“Kita akan upayakan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD untuk rehabilitasi Dam Doro. Yakni melalui anggaran perubahan tahun ini,” janjinya.

Pihaknya akan meminta Dinas PUPR Kabupaten Bima untuk mengukur atau menghitung kerusakan Dam Doro. Sehingga diketahui berapa alokasi anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah.

“Saya akan sampaikan ke Dinas PUPR supaya turun melihat langsung kondisi Dam Doro, setelah itu baru diketahui berapa total dana yang akan dibutuhkan,” ungkapnya.

Ketua BPD Rasabou, Syarifudin AMD menyampaikan terima kasih atas kunjungan langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima untuk melihat langsung kondisi Dam Doro. Kata dia, paska Dam Doro rusak, debit air untuk kebutuhan petani berkurang.

“Setelah musim hujan, Dam Doro menjadi andalan petani untuk mengairi tanaman semangka,” ucapnya.

Dirinya berharap, alokasi anggaran untuk rehabilitasi Dam Doro tersedia melalui anggaran perubahan. Sehingga petani di desa setempat tidak lagi mengeluhkan kekurangan air untuk mengairi lahan pertanian.

“Semoga rehabilitasi Dam Doro direalisasikan, sehingga petani sejahtera,” tutupnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sidang paripurna ke-8 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima Masa Sidang III dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendukung penuh langka DPRD yang melaporkan pendemo atas kasus pengrusakan fasilitas di kantor dewan. “Kasus ini telah dilaporkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Rakyat Bima (GARB) merusak properti di ruang rapat utama Kantor DPRD berbuntut panjang. Mereka telah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kinerja Sekretaris DPRD Kabupaten Bima disorot pasca perusakan fasilitas ruang sidang utama. Salah satu sorotan datang dari anggota dewan setempat dari fraksi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  DPRD Kabupaten Bima menggelar Rapat Paripurna III dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bima Pengganti Antar Waktu (PAW). Rapat  dipimpin oleh...