Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Webiner Literasi Digital, Kabupaten Bima Rekor Peserta Terbanyak

Koordinator Daerah Program Literasi Digital Kabupaten Bima, Syafrin

Bima, Bimakini.- Tahun 2021, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI), wujudkan visi Indonesia cakap digital dengan gerakan nasional literasi secara intensif.

Koordinator Daerah Program Literasi Digital Kabupaten Bima, Syafrin mengatakan,  untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) perlu pemanfaatan ruang digital.

“Disamping itu, literasi digital untuk memerangi dampak dari konten negatif di ruang digital,” katanya, Senin (14/6/2021).

Sementara, kata Syafrin, pelaksanaan webinar literasi digital putaran pertama pada Kamis (10/6/2021), pendaftar zoom meeting di Kabupaten Bima mencatat rekor tertinggi secara nasional dengan lebih dari 600 peserta.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Empat poin literasi digital, yaitu keterampilan digital, etika digital, budaya digital dan keamanan digital. Selanjutnya, akan dipresentasikan secara maraton oleh sejumlah key opinion leader dan narasumber nasional maupun regional dengan total 27 topik pembahasan,” terangnya.

Syafrin berharap, pada putaran kedua, rencananya dilaksanakan (17/7/2021) mendatang. “Sementara peserta, akan tetap antusias ikuti webinar literasi digital,” pungkasnya. ILY

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) Republik Indonesia melaksanakan Gerakan Literasi Digital Nasional Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI,...