Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

31 Warga Bolo Terkonfirmasi Positif Covid19

Nurjanah, SKep

Bima, Bimakini.- Berdasarkan data pasien yang masih terkonfirmasi Covid19 di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima per tanggal 18 Juli Tahun 2021, sebanyak 31 warga.

Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah Skep membenarkan sebanyak 31 warga Bolo terpapar Covid19. Jumlah tersebut meningkat setelah dilakukan Tracking Contak. “Awalnya belasan orang yang terpapar Covid19. Setelah dilakukan Tracking Contak meningkat menjadi 31 orang,” ujar Nujanah, Ahad malam (18/7/2021).

Kata Nurjanah, dari total warga yang terpapar Covid19 tersebut, warga Desa Rato mendominasi jumlah terbanyak yakni 6 orang. Kemudian disusul warga Desa Rasabou sebanyak 5 orang, warga Tambe 4 orang, warga Nggembe dan Kananga masing – masing 3 orang.
“Warga Desa Rada, Tumpu, Darusalam dan Bontokape masing – masing 2 orang. Sedangkan warga Desa Timu dan Sondosia masing – masing 1 orang,” jelasnya.

Untuk data konfirmasi Covid19 yang selesai pemantauan yakni pasien sembuh dan meninggal dunia. Tercatat 61 orang dinyatakan sembuh dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.
“Dari 9 orang yang meninggal berasal dari Desa Timu 4 orang dan Rato 2 orang. Selain itu, masing – masing 1 orang warga Desa Rasabou, Leu dan Kara,” ungkapnya.

Disampaikannya, terkait kasus Covid19 ini warga harus mematuhi Prokes yang telah ditentukan, yakni cuci tangan dengan sabun, hindari jabat salam, gunakan masker, selalu jaga jarak dan tidak lupa konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.
“Mari kita jaga sehat sebelum sakit. Yakni tetap mematuhi Prokes,” pintanya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim dari Dikes dan Labkesda Kota Bima melakukan kontak tracking sekaligus melakukan swab antigen pada keluarga dan dan petugas di kediaman...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Jumlah warga Kota Bima yang terpapar positif Covid-19 terus bertambah. Termasuk istri Walikota Bima, Hj Ellya terkonfirmasi positif. Istri Wali Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Terhitung mulai Sabtu (3/7) pelayanan pada Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Ini...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai data yang dirilies Pemprov NTB  Selasa 22 Juni 2021 Jumlah pasien Covid-19 terkonfirmasi positif di Kota dan Kabupaten Bima kembali...