Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Nanti Malam Penyekatan di Batas Kota Bima

Rakor penyekatan di batas Kota Bima nanti malam.

Kota Bima, Bimakini.- Nanti malam, penyekatan dilakukan di batas Kota Bima, di  lingkungan Niu, Kelurahan Dara. Warga di luar Kota Bima tidak diijinkan masuk, kecuali hal yang sifatnya emergensi.

Untuk itu, Pemkot Bima, Polres Bima, Kota, Dandim 1608 Bima, Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (19/7/2021) untuk penyekatan di batas Kota. Selain melarang warga luar masuk, juga dilakukan pemeriksaan, swab antigen.

Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs H Abdul Gawis mengatakan, penyekatan akan dilakukan dibatas kota hingga puukul 24.00 Wita. Selain itu Rakor untuk menyamakan persepsi tentang penanganan Covid19. Termasuk meningkatkan koordinasi agar diketahui perkembangan kasus hari per hari.

“Sehingga setiap perkembangan dapat dilaporkan ke Pemeirntah Provinsi NTB,” ujarnya, di Polres Bima Kota, Senin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diungkapkannya, pembatasan dan pengetatan masuk di batas kota juga sudah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bima. “Ini sebagai bentuk proteksi. Saya juga sudah sampaikan ke sekda Kabupaten Bima dalam rapat koordinasi sebelumnya, bahwa pada tanggal 19 Juli 2021 malam, mulai jam 20.00 Wita dilakukan protek warga yang masuk Kota Bima,”  ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK mengatakan, selain di Niu, penyekatan juga dilakukan di perbatasan Kelurahan Kumbe dan Oi Mbo.

Selain itu, kata Kapolres, akan menyisir tempat-tempat keramaian lainnya dan dilakukan pemeriksaan secara acak. Jika ada warga yang masuk Kota Bima dan diperiksa, ternyata positif swab antigen, akan dikarantina mandiri di Detasemen Kompi Senapan A.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Warga yang masuk ke Kota Bima akan kita swab antigen. Misalnya di satu mobil, kita akan periksa satu orang, begitupun yang mengenakan sepeda motor, kita akan periksa beberapa orang,”  ujarnya.

Yang terlibat dalam penyekatan, kata Kapolres, TNI, Polri, Pemkot Bima, Dinas Kesehatan, Pol PP, Dishub, Brimob, Kompi Senapan A.  (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 3
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus menghantui masyarakat seluruh dunia, termasuk Negara Indonesia. Mulai tahun 2020, wabah tersebut merenggut banyak nyawa. Langkah...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen STIH Muhammadiyah Bima) Banyak jalan menuju kebaikan, kalimat yang sarat dengan makna memberikan suatu gambaran bahwa ide, gagasan, kreativitas,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, menggelar doa bersama agar terhindar dari wabah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga kini....