Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Bolo Zona Merah Covid19, Siswa SD dan SMP Kembali Belajar Daring

Plt Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo, Ismail SPd

Bima, Bimakini.- Status Covid19 di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB masuk zona merah. Akibat perubahan status Covid19 tersebut, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan setempat menggunakan Daring.

Plt Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo, Ismail SPd membenarkan siswa SD dan SMP) kembali menggunakan Daring. Hal itu karena kecamatan setempat masuk zona merah Covid19.

“Sebanyak 34 warga Bolo positif Covid19 yang tersebar di 8 desa, sehingga Kecamatan Bolo masuk zona merah. Akibatnya KBM harus melalui Daring,” tuturnya, Ahad (18/7/2021).

Sambungnya, pemberlakuan tersebut juga merupakan bentuk tindak lanjut Surat Edaran (SE) Bupati Bima tanggal 14 Juli 2021 dengan nomor: 443.1/014/29/2021  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Selain itu menindaklanjuti surat edaran Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima tanggal 07 Juli nomor. 001/706/01.1/B/2021 tentang pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Serta hasil rapat koordinasi dengan Kasi kurikulum Dinas Kabupaten Bima dan K3S Kecamatan Bolo tanggal 17 Juli 2021,” jelasnya.

Secara jelas Ia sampaikan hasil rapat tersebut, sistem kegiatan sekolah open/close tergantung pada ada atau tidaknya warga yang terpapar Covid19 di wilayah sekitar sekolah. Untuk kegiatan pembelajaran satuan pendidikan TK/PAUD/SD/SMP yang berada di 8 desa tersebut dilaksanakan secara Daring.

“Kegiatan pembelajaran satuan pendidikan TK/PAUD/SD/SMP selain dari 8 desa tersebut pada poin 1 dilaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap muka) dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dirinya berharap semua elemen dapat mematuhi Prokes sehingga terhindar dari Covid19. “Mari kita patuhi Prokes, sehingga tidak terpapar Covid19,” tutup Ismail. KAR

Share
  • 322
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Jakarta, Bimakini.- Sebagai upaya untuk memitigasi dampak pandemi Covid-19 bagi pendidikan, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah serta berbagai pemangku kepentingan pendidikan terus berupaya meningkatkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemberlakukan sekolah Dalam Jaringan (Daring) untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Bima, memberi  dampak besar bagi sebagian siswa....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Plt UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Ismail SPd mengimbau seluruh wali murid Kelas I hingga Kelas V SD dan Kelas VII...