Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bulog dan Dinsos Bagikan Beras pada Warga Terdampak PPKM di Dompu

Penyerahan bantuan beras.

Dompu, Bimakini. – Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) Cabang Bima bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu mulai meluncurkan bantuan beras PPKM tahun 2021 kepada masyarakat Kabupaten setempat, Rabu (28/8/2021).

Pendistribusian bantuan beras Pemerintah Pusat oleh Bulog dan Dinas Sosial tersebut untuk mengurangi beban masyarakat pada masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditengah pandemi Covid-19.

Kepala BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto., menyampaikan, Kabupaten Dompu mendapatkan bantuan beras sejumlah 220.000 Kg untuk 22.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing KPM menerima beras sejumlah 10 Kg.

Kata dia, hari ini Kecamatan yang disalurkan adalah Dompu dan Pajo. Di Kecamatan Dompu ada 4.955 KPM dengan kuantum beras 49.550 Kg. Sementara di Kecamatan Pajo ada 1.431 KPM dengan kuantum beras 14.310 Kg.

Untuk 6 Kecamatan lainnya di Kabupaten Dompu, lanjutnya, akan disalurkan besok Kamis dan ditargetkan selesai pada Sabtu tanggal 31 Juli 2021 dengan harapan, semuanya berjalan lancar tampa ada kendala.

“Daftar penerima sendiri dikirim dari Pusat. Jadi Bulog di daerah tinggal terima nama dan kuantum saja. Data-data penerima (by name by adres) sudah ditetapkan dari Kementrian Sosial Pusat,” sebutnya.

Ia berharap agar bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut dapat diterima langsung oleh masyarakat dan dapat membantu dalam kondisi sedang PPKM.

“Penyalur beras ke KPM adalah Pihak Ke 3 yang sudah di tunjuk Perum BULOG yaitu PT DNR. Kami akan terus kontrol dan evaluasi pelaksanaannya oleh DNR,” terang pria yang sapa Anto ini.

Senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Tajuddin HIR. Katanya, beras yang disalurkan tersebut adalah beras kualitas medium.

“Setelah kami cek kualitasnya bagus dan sesuai standar. Mudahan-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.-Perum Bulog NTB terus menggelar kegiatan stabilisasi untuk Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Upaya ini dilakukan guna menjaga stabilisasi harga beras di tingkat...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bima kembali menggelar operasi pasar minyak goreng curah bersubsidi di Kabupaten Dompu. Kali ini, mereka...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Bulog Bima dan Pemerintah Kabupaten Dompu, bersama BRI Cabang Dompu, Gapoktan serta perwakilan Bumdes menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Industri dan Perdagangan Kabupaten Dompu, dan Satgas Pangan, menggandeng Perum Badan Urusan Logistik...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Hingga Senin 21 Maret 2022 sore, Perum Bulog Bima sudah menyerap 42 ton Gabah Kering Giling (GKG) dari Kabupaten Dompu. Sejumlah...