Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Buronan Curanmor  Didor Polisi Bersama Dua Penadah

Terduga pelaku yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Akhirnya menghadiahkan timah panas pada seorang buronan atau Daftar Pencarian Orang (DPO), bernama Bantri alias Rii yaaa kasus tindak pidana Curnamor di  Desa Simpasai Kecamatan Lambu, Rabu (7/7/2021).

Bersama buronan ini, Polisi juga berhasil menggulung dua orang pelaku yang diduga penadah yakni ES dan US warga Desa Simpasai dan Lanta Kecamatan Lambu. Mereka diamankan bersama barang bukti tiga unit sepeda motor berbagai merek.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk menyebutkan, pihaknya menetapkan status DPO dengan nomor DPO/25/X/2020/Reskrim dan kemudian tetap menyelidiki keberadaan seorang pelaku berusia 25 tahun tersebut.

Lanjut diceritakan Kapolres, dimana September 2020 Lalu, timnya mengamankan pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil Curran. Dan dari pengakuannya mendapatkan sepeda motor dari pelaku Bantri alias Rii.

“Dan Tim pun melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku ini namun di dapati informasi pelaku telah berhasil melarikan diri keluar daerah Bima,” jelasnya.

Rabu malam pun sambung Kapolres, Tim nya mendapatkan informasi keberadaan pelaku bahwa pelaku telah pulang ke daerah Bima dan pelaku sedang berada di rumahnya. Tim lanjutnya langsung menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan benar adanya.

Tidak menunggu lama Polisi pun Langsung bergerak cepat menuju rumah Pelaku dan mendobrak pendobrak hingga pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Namun dengan tindakan tegas dan terukur pelaku berhasil dilumpuhkan oleh Tim Puma Polres Bima Kota dengan timah panas,” bebernya.

Dari pengakuan pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 9 kali di wilayah hukum Polres Bima Kota bersama rekanya inisial (GN) yang sudah berhasil di amankan pada bulan September thn 2020 lalu.

Sementara, kedua pelaku lainnya diamankan di tempat berbeda-beda lantaran diduga menjadi penadah dari motor hasil curian pelaku Rii.

Kini ketiga orang ini telah diamankan ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota untuk kamudian dilakukan Penyidikan dan penyilidikan Lebih lanjut. IKH

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang resedivis curanmor diamankan  Sat Reskrim Polres Bima Kota, Ahad (22/5/2022). Penangkapan di Desa Ncera, Kecamaten Belo, Kabupaten Bima dan pelaku...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelarian DPO Curanmor, ABD alias Given  (23), warga Kecamatan Belo, Kabupaten Bima diberi hadiah timah panas oleh Tim Puma I Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Daftar Pencarian  Orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil digulung Tim Puma  Sat Reskrim Polres Bima Kota. MG menjadi DPO...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota, menangkap  Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam Kasus Tindak Pidana Curanmor. Pelaku sendiri merupakan residivis  dalam...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelarian seorang residivis plus Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima Kota kasus curanmor, AS alias SB alias IR warga Desa Soki Kecamatan...