Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Empat  Bulan Pipa Air Bersih di Depan Kantor PDAM Bocor

Air yang menggenang dari pipa bocor di depan Kantor PDAM.

Kota Bima, Bimakini.-  Disisi lain, ada warga alami krisis air bersih. Fakta lainnya, ada pipa air bersih bocor dan sudah berbulan-bulan. Air setiap terus terbuang dan menggenang, belum diketahui kapan diperbaiki.

Lokasi Pipa air bersih bocor terdapat di jalan Pendidikan tepatnya depan Kantor PDAM Bima. Ada sekitar 3 titik kebocoran  bahkan sampai menggenangi jalan dan halaman Kantor PDAM Bima.

Nurma, pedagang kaki lima setempat mengaku bocornya pipa air bersih sudah berbulan-bulan lamanya. Bahkan sudah sering dilaporkan ke kantor PDAM Bima.

Namun kata petugas akan diperbaiki. Ada yang mengatakan pipa bocor sebenarnya bukan milik PDAM Bima tetapi Kota Bima. “Sudah sering saya laporkan pak tapi tak ada tanggapan,” ungkapnya.

Diakuinya, akibat bocornya pipa, air keluar dari bocoran pipa bayak terbuang sia-sia, bahkan dirinya terpaksa membuat galian untuk mengalihkan aliran air ke dalam selokan. Bila tidak airnya meluap ke jalanan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Informasi berhasil dihimpun media ini, pemasangan jaringan pipa 3in sepanjang jalan pendidikan tak sesuai kedalaman, sehingga mengakibatkan kebocoran dimana-mana.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Bima melalui Kabid Cipta Karya, Fahat mengaku belum tahu informasi kebocoran pipa tersebut. “Nanti kita cek lokasinya, ” ujarnya singkat. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Akhirnya Pemkot Bima memperbaiki jaringan pipa air bersih bocor di jalan pendidikan kelurahan Lewirato atau tepatnya depan kantor PDAM Bima. PantauanBimakini.com...