Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gencar Operasi Yustisi, Polisi Gandeng Kades Sosialisasikan PPKM Mikro

Sosialisasi PPKM MIkro di Dompu.

Dompu, Bimakini. – Kepolisian Resor Polres Dompu gencar melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat Covid-19.

Pada Rabu (14/7/2021) pagi, mereka melakukan operasi di Cabang Kodim 1614 Dompu, pasar tradisional Dompu dengan personil Sat Samapta, Sat Lantas, TNI, BPBD, Dishub, Sat Pol PP dan Dinkes.

Mereka melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan memberikan imbauan serta peneguran terhadap masyarakat  pengguna jalan yang tidak mematuhi Prokes Covid-19. Melaksanakan Check Point dan Swab antigen.

Smeentara di Kecamatan Pekat, sejumlah Bhabinkamtibmas jajaran Kepolisian Sektor Pekat bersama 12 Kepala Desa di Kecamatan Pekat serentak memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat Covid-19.

Masing-masing Bhabinkamtibmas menggandeng Kepala Desa (Kades) dan Babinsa untuk duduk bersama-sama mensosialisasikan tentang PPKM dalam rangka pencegahan virus covid 19.

Kapolsek Pekat, IPDA Muh. Sofyan H, S.Sos., menyatakan bahwa pasca ditetapkannya PPKM Mikro. Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Pekat terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat binaanya terkait PPKM Mikro di Kabupaten Dompu.

Tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan serta mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Mari bersama-sama mencegah dan mumutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dukung sepenuhnya intruksi dari pemerintah terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan,” ingatnya.

Kepada masyarakat, mereka menyampaikan untuk wajib hukumnya melaksanakan vaksin. Pemerintah Desa dan perangkatnya harus memulainya kemudian mengarahkan masyarakatnya. Segala bentuk kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian atau kerumunan tidak diperbolehkan.

“Untuk pasar tetap Prokes, karena menjadi pusat interaksi masyarakat. Pihak Desa akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan patroli sekaligus yustisi terhadap masyarakat yang melanggar,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tiga Pilar Penanganan Covid19, Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima dan Pemkot Bima terus melakukan patroli penerapan PPKM Mikro dan Penyebaran...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima terus menggelar patroli di tengah PPKM Mikro,Jumat (23/07) malam. Patroli diperbesar juga dilakukan, Sabtu (25/7/2011) malam....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Masih diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Bima memberikan dampak pada geliat usaha. Salah satunya, adanya penurunan omset,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (SITKAMTIBMAS) di Kota Bima berjalan aman selama penerapan PPKM, aparat gabungan melakukan patroli, Jumat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Tim gabungan tiga pilar, yakni Polres Bima Kota, Kodim 1608-Bima, Pemkot Bima, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kota Bima menyisir...