Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB : Stok Oksigen Dimasa PPKM Mikro Aman

Dr. H. Zulkieflimansyah

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menegaskan bahwa ketersediaan dan stok oksigen untuk kebutuhan terapi pasien Covid-19 di Provinsi NTB masih aman.

Informasi kelangkaan oksigen ini mengemuka ketika dibahas dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Kamis (22/7/2021), di Gedung Graha Bakti Praja.

“Saya baru cek ketersediaan oksigen untuk NTB, Insya Allah tersedia cukup. Kita tidak kekurangan oksigen,” kata Gubernur.

Menurutnya, persoalan pendistribusian ke wilayah Kabupaten/Kota terutama yang berada di Pulau Sumbawa sedikit membutuhkan waktu.

“Ini semata bukan karena kelangkaan, tapi karena persoalan distribusi yang memerlukan waktu, karena jarak tempuhnya,” tegas Gubernur.

Misalnya, untuk mendistribusikan tabung oksigen dari Kota Mataram ke Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan KSB cukup memakan waktu. Selain itu juga karena terbatasnya sumber daya manusia atau tenaga terampil yang bisa melakukan pengisian tabung oksigen dan persoalan lainya.

Untuk itu, diharapkan Bupati dan Walikota se NTB beserta tim Satgas termasuk TNI/Polri harus terus memonitoring, mengawasi pasokan dan ketersediaan oksigen maupun obat-obatan medis di masa PPKM Mikro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid.

“Masyarakat diharapkan tenang, tetap ikuti prokes dan jaga kesehatan,” pesan Gubernur. PUR

Share
  • 13
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Rencana pendirian kampus IAIN Bima hingga kini belum jelas ujungnya. Padahal sejak Maret 2021 saat Menteri Agama RI  berkunjung ke Bima...

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 350 mahasiswa baru kampus STAI dan STKIP AL – AMIN Kabupaten Dompu mengikuti masa Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi peserta seleksi CPNSD P3K yang hasil Swab Antigennya, oleh panitia dipastikan akan dapat mengikuti penjadwalan ulang oleh Panselnas. Hasil swab...