Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HUT ke-381 Bima, Wujudkan Manusia Unggul dan Inovatif

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri HUT ke-381 Bima, Senin.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memeringati hari jadi ke-281 Bima, Senin (5/7/2021).  Upacara yang berlangsung di tengah pendemi Covid19 tetap menerapkan protokol kesehatan.

Undangan yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya. Hadir  Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, Wali Kota Bima, Bupati Dompu, dan Wakil Bupati Sumbawa.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan, HUT tahun ini mengambil tema Bersama Membangun Kabupaten Bima  Yang Ramah,  Melalui  Sumber Daya Manusia Unggul, Sehat dan Inovatif. Ini sebagai upaya mewujudkan semangat kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki.

“Menjadikan Kabupaten Bima memiliki daya saing yang tinggi di tingkat Regional maupun  Nasional,”  ujarnya.

Kata Bupati, potensi yang dimiliki Kabupaten Bima harus dimanfaatkan dan dikelola secara optimal. Agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk mencapai hal tersebut butuh presepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku keoentingan di Bima. Karena pemerintah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak,” katanya.

Disadarinya, meski di tengah keberagaman, harus memiliki niat yang sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat. “Insya Allah perbedaan – perbedaan tersebut akan menjadi berkah bagi kemaslahatan Dou Ma Labo Dana Mbojo. Apabila dikelola dengan baik maka memunculkan kekuatan yang dahsyat, dalam mendorong kemajuan daerah di tengah upaya kita melawan Pandemi covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, di tengah era digital saat ini tidak cukup hanya mengandalkan potensi melimpah. Pengelolaannya harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. “Perkembangan era digital sangat cepat, sehingga tidak ada batas ruang dan waktu,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan jajaran pejabatnya untuk memberi perhatian pada pengembangan pariwisata. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Hari Kamis (21/6), Sekretaris Daerah (Sekda) Bima, H M Taufik HAK, memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Bima 5 Juli tahun 2018...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peringatan Hari Jadi ke-377 Bima dihelat pada 5 Juli mendatang. Semua pihak diimbau ikut berpartisipasi untuk menyukseskannya. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Jadi ke-377 Bima pada 5 Juli 2017 mendatang, semua pihak diajak agar menyukseskannya. Ajakan itu Disampaikan Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H...