Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafe dan Tempat Tongkrongan Disisir Tim Gabungan, Pengunjung Dirapid Test

Tim gabungan saat menyisir salah satu Kafe untuk penegakan Prokes dan rapid tes antigen.

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis, Sabtu (10/07) malam menggelar patroli malam untuk penegakan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Tim menyisir sejumlah tempat nongkrong malam kawula muda Bima seperti kedai, kafe serta tempat kongkow malam lainnya. Tim juga langsung menggelar rapid antigen gratis bagi para pengunjung.

Hasilnya dijelaskan Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Teuku Kamal Mustafa, didampingi Kapolres Kota Bima AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, semuanya dinyatakan negatif. Meski demikian katanya pihaknya tetap menekankan untuk penerapan Prokes Covid-19.

“Alhamdulillah rata-rata negatif, begitu juga saat Tim memeriksa suhu tubuh mereka. Normal dan kondisi yang nongkrong ini semuanya sehat,” ujar Dandim di sela-sela acara Sabtu malam kepada wartawan.

Patroli di mulai pukul 20.00 WITA dan sebelumnya menggelar apel malam di Mako Kodim 1608/Bima yang dihadiri personel Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Polres Bima Kota, Tim Medis (Dikes dan TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima.

Patroli malam ini jelas Dandim dan Kapolres
sesuai perintah dari Presiden RI dan melalui Surat Edaran Gubernur NTB tentang penerapan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Jadi Kita diberi tugas untuk menjalankan kedisiplinan dengan sasaran tempat tempat berkumpulnya masyarakat, lakukan pembubaran dengan baik baik dan humanis sehingga tidak terjadi masalah atau konflik dengan masyarakat,” tegasnya.

Untuk tennis pelaksanaan paparnya, masyarakat yang berada di tempat keramaian dilakukan pengecekan secara acak oleh tim medis. Jika ada pengunjung yang dinyatakan reaktif terlebih positif, kemudian diamankan sesuai prokes dan dilakukan tindak lanjut.

Sasaran pertama sambung Dandim dan Kapolres, pada kedai kopi Royal Caffee yang berada di sekitar Lapangan Serasuba Kelurahan Paruga. Tim disana memeriksa secara acak untuk pengukuran suhu badan dan Rapid Antigen.

“Ada salah satu pengunjung atas nama Riani berusia 26 tahun dengan hasil negatif.
Dan alhamdulillah semua yang di rapid di berbagai tempat itu semuanya juga negatif,” urainya.

Patroli pun paparnya terus dilakukan hingga merata pada tempat tongkrongan anak muda, seperti juga di Lapangan Serasuba, Uma Kahawa dan tempat kongkow Anak mada di kawasan wisata Kelurahan Dara Kota Bima.

“Intinya sebelum Rapid dan ukur suhu badan, kita utamakan mengingatkan penerapan Prokes Covid-19. Yang tidak pakai masker kita suruh pakai dan jaga jarak juga,” pungkasnya. IKH

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Tim Medis menyisir   kafe dan tempat tongkrongan anak muda di Kota Bima, Sabtu (10/7/2021) malam.  Patroli ini untuk menegakkan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19

Tergabung  personel Kodim 1608 Bima, Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Polres Bima Kota, Tim Medis (Dikes dan TNI) dan Pol PP Pemkot Bima. Operasi ini dipimpin Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K,. SH dan Dandim 1608 Bima, LETKOL INF Teuku Mustafa Kamal.

Dandim 1608 Bima LETKOL INF Teuku Mustafa Kamal, saat apel pengarahan di Makodim  mengatakan, operasi  ini sebagai tindak lanjut perintah Presiden RI dan surat edaran Gubernur NTB tentang penerapan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19. Tim diberi tugas untuk menjalankan kedisiplinan dengan sasaran tempat tempat berkumpulnya masyarakat, lakukan pembubaran dengan baik baik, humanis.

“Sehingga tidak terjadi masalah, konflik dengan masyarakat,” ujarnya.

Saat mendatangi  lokasi kafe dan tempat tongkkrongan anak muda tim gabungan melakukan pengecekan secara acak. Tim medis menggunakan APD lengkap untuk memeriksa pengunjung, baik suhu tubuh maupun saat rapid tes antigen.

Lokasi yang dikunjungi seperti Royal Coffee di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.Selain memberikan imbauan prokes Covid19, juga pemeriksaan secara acak, baik suhu badan dan Rapid Antigen terhadap pengunjung an. Hasil tes terhadap pengunjung negatif.

Tim gebungan juga menyisir Lapangan Serasuba dan memberikan imbauan serta pemeriksaan  kembali ke pengunjung dan hasilnya negatif. Di lokasi yang sama, tim memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Hasil tes terhadap warga ditempat lain, seperti Taman Ama Hami, Surf Cafe, Pantai Lawata juga negatif. Baik pemeriksaan suhu tubuh maupun rapid antigen. IKH

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Saat pemerintah berupaya untuk mengingatkan warga taat protokol kesehatan (Prokes) Covid19, ada saja yang tidak patuh. Seperti terjadi pada malam penyekatan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Tim gabungan Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Tim Medis Dikes dan TNI, serta  dan Pol...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Hari Pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah Provinsi NTB. TNI, Polri dan Pemkot Bima melakukan rapid test di...