Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafilah Asal Desa Rasabou Sabet Juara Umum MTQ tingkat Kecamatan Bolo

Penutupan MTQ Kecamatan Bolo.

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan BoloTahun 2021di Desa Leu dimulai Sabtu (3/7/2021) dan ditutup secara resmi oleh Camat Bolo, Mardianah SH, Jum’at (9/7/2021) malam. Pada momentum tersebut kafilah asal Desa Rasabou menyabet Juara Umum dengan total nilai 70, bertengger diurutan kedua Desa Leu dengan total nilai 36 dan posisi ketiga Desa Rada mendapat nilai 35 poin.

Pembina Kafilah asal Desa Rasabou, Ust. Ramdani Fajar mengatakan, dari total nilai 70 yang diraih oleh kafilah desa setempat. Yakni terdiri dari 9 emas, 8 perak dan 1 perunggu. “Alhamdulillah Desa Rasabou pada MTQ tingkat Kecamatan Bolo tahun ini mampu mengungguli rifal – rifalnya,” ujar Ust. Ramdani.

Sambungnya, dari semua medali yang didapat, antara lain pada Cabang Tartil Qur’an raih terbaik I yakni Qoriah atas nama Suci Cahyatun, Cabang Tilawah golongan dewasa PI Qoriah Niswatun Ratu Bulqis terbaik II, Cabang Qir’at Al – Qur’an golongan Murattal dewasa PI Qoriah Uswatun Sholihah sebagai terbaik I.

“Selain itu pada golongan Mujawwad dewasa PI sebagai terbaik I Qoriah Kahirunnisa SPd, Cabang Hifzh Al – Qur’an golongan 1 juz dan tilawah PI sebagai terbaik I Qoriah Fathatul Khairah, golongan 5 juz PA atas nama M Al Furqan terbaik II, golongan 10 juz sebagai terbaik I atas nama Sahrul Rahman dan lainnya,” tuturnya.

Diakuinya, prestasi ini tidak didapat begitu saja, namun berkat kegigihan para Qori dan Qoriah dalam berlatih. “Semoga prestasi ini dapat dipertahankan pada ajang STQ maupun MTQ berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rasabou, Suaidin SH merasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih kafilah asal desa setempat. Semua itu buah dari kegigihan para Qori dan Qoriah, serta berkat do’a dan kekompakan pelatih, official dan orang tua.
“Saya sangat bangga dengan prestasi ini, semua karena kekompakan,” kisahnya.

Kepada Qori dan Qoriah yang meraih terbaik I, sebut Kades, supaya terus mengasah kemampuan, sehingga pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bima mampu mengulang prestasi yang sama. “Desa Rasabou sudah lama pensiun, sekarang bangkit dan siap mempertahankan prestasi ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya berjanji akan menambahkan alokasi anggaran Dana Desa (DD) untuk kegiatan STQ maupun MTQ. Hal itu dilakukan supaya para Qori/Qoriah, pelatif, official dan orang tua lebih semangat lagi. “Insya Allah anggaran STQ maupun MTQ akan ditambah. Yakni untuk merangsang semangat para Qori/Qoriah, pelatif, official dan orang tua,” tutupnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan BoloTahun 2021di Desa Leu  berakhir, Jum’at (9/7/2021) malam. Pada kesempatan tersebut, Camat Bolo, Mardianah, SH menutupnya....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Sabtu (3/7/2021).Bupati Bima Hj....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo akan digelar dalam waktu dekat. Akhir Juni atau awal Juli. Hal itu sesuai hasil rapat...