Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kecamatan Madapangga Zona Orange Covid19

Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti, SKM

Bima, Bimakini.-  Update Covid19 di Kecamatan Madapangga per tanggal 24 Juli Tahun 2021, status kecamatan setempat masuk zona orange. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti, SKM, Ahad (25/7/2021), sekitar pukul 17.50 Wita.

Kepala Puskesmas Madapangga mengatakan, jumlah kasus konfirmasi Covid19 di Madapangga per tanggal 24 Juli yakni 10 orang positif Covid19. “Dua orang isolasi di Rumah Sakit dan 8 orang isolasi mandiri,” ujar Eva Juniarti.

Sambungnya, dari total 10 orang tersebut terbanyak di Desa Bolo yakni sebanyak 3 orang, kemudian di Desa Ncandi, Monggo dan Dena masing – masing 2 orang.

“Warga Desa Bolo terbanyak terpapar Covid19 dan di Desa Campa 1 orang,” terangnya.

Sedangkan Enam desa lainnya seperti Desa Tonda, Rade, Madawau, Mpuri, Monggo dan Ncadi belum ada warga yang terkonfirmasi positif Covid19. “Enam desa itu aman dari Covid19,” tuturnya.

Dijelaskannya, Desa zona hijau 0 kasus Covid19 positif, sedangkan kegiatan ibadah tetap menerapkan Prokes. Desa zona kuning 1 – 5 orang kasus Covid19 positif, sedangkan kegiatan ibadah dilaksanakan dengan pembatasan 75 persen dari kapasitas tempat ibadah dan tetap menerapkan Prokes. Desa zona orange 6 – 10 orang kasus Covid19 positif, kegiatan ibadah dilaksanakan dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas tempat ibadah dan tetap menerapkan Prokes.

“Desa zona merah lebih dari 10 orang kasus Covid19 positif, kegiatan ibadah dilaksanakan dengan pembatasan 25 persen dari kapasitas tempat ibadah dan tetap menerapkan Prokes,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kasus Covid19 segera hilang dari permukaan dan tentunya harus ada kesadaran semua. Yakni dengan cara tetap menerapkan Prokes. “Mari kita tetap menjaga kesehatan. Yakni dengan menerapkan Prokes sesuai aturan berlaku,” pintanya. KAR

Share
  • 2
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berdasarkan data pasien yang masih terkonfirmasi Covid19 di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima per tanggal 1 – 24 Juli Tahun 2021. Tercatat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, langkah dalam melakukan percepatan penanganan Covid -19 antara lain dengan melakukan koordinasi bersama Forkopimda....