Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Korban Pembacokan di Desa Rompo Saat Orgen Tunggal Meninggal

Korban saat dibawa ke rumah sakit.

Bima, Bimakini.- Meskipun di tengah suasana Pandemi Covid-19, masih ada saja acara kerumunan yang menghadirkan banyak orang. Senin (26/07) sore kemarin, pagelaran Orgen Tunggal untuk hajatan pernikahan di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, bahkan memakan korban jiwa.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun menghembuskan nafas terakhir.

Diceritakan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, korban tewas bernama Abdul Muis alias Bula, warga Desa Ngali Kecamatan Belo. Diduga kuat dibacok seorang warga Desa Pusu Kecamatan Langgudu, saat sama-sama berada di acara Orgen Tunggal pernikahan tersebut.

“Jadi sesuai cerita para saksi, korban dan terduga pelaku ini sama-sama nyawer ke biduan di Orgen Tunggal itu. Tapi karena ada sedikit ketersinggungan, akhirnya terjadi tindak pidana penganiyaan hingga mengakibatkan Korban Meninggal Dunia,” ujar Kapolres kepada media Selasa (27/07).

Korban dan terduga pelaku dibeberkan Kapolres, diduga kuat dalam keadaan mabuk usia menenggak minuman keras, sekitar acara pesta pernikahan tersebut.

“Nah saat korban memberikan saweran kepada biduan yang sedang bernyanyi, konon korban melontarkan bahasa tidak baik menghina Pelaku. Setelah itu Korban kembali ke tempat semula dan karena Pelaku merasa tersinggung atas ucapan dari korban sehingga melakukan tindak pidana Penganiyaan dengan cara membacok Korban menggunakan sajam jenis Parang hingga Korban mengami luka bacok di bagian kepala serta sempat di lerai warga setempat,” rincinnya.

Terduga pelaku pun akhirnya melarikan diri dan kini masih dalam buruan pihaknnya. Sementara korban lanjutnya, sekitar pukul 16.45 wita, sempat di bawa ke Puskesmas Langgudu hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Bima.

Hanya saja, nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.00 Wita Senin malam. Korban diketahui mengalami luka serius nyaris pada sekujur tubuhnya. IKR

Share
  • 106
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolsek Tambora, IPTU. Nurdin memimpin pembubaran kegiatan hiburan malam berupa organ tunggal di kediaman Sukrin warga RT 3 RW 5 Dusun Sarae,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelaku pembacokan warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, hingga tewas diringkus Polsek Langgudu sekitar pukul 12.00 Wita di So Karombo Desa ...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap korban Syahrudin (30) asal RT 01 RW 01 Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, yang dilakukan oleh...