Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Miliki Sabu, Dua Warga Diamankan dari Kampung Tangguh Anti Narkoba

Terduga pemilik Narkoba yang diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsal Sat Res Narkoba Polres Bima Kota, Ahad (25/7/2021) mengamankan dua orang yang diduga memiliki sabu. Mereka diamankan di RT 10 RW 04 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kelurahan Tanjung belum lama ini dideklarasikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Tamrin, SSos menjelaskan, dua warga yang diamankan itu adalah MH, warga Kelurahan Paruga dan YM, warga Kelurahan Tanjung. Bersama keduanya diamankan tiga lembar plastik Klip berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,74 gram dan berat netto 0,29 gram.

Selain itu, diamankan dua isolasi, tutupan bong, satu bungkus plastik klip bening, HP, Rokok, ATM dan  uang Rp 2.720.000.

Dijelaskannya, Ahad  sekitar Pukul 16.30 Wita menerima informasi dari masyarakat, bahwa disalah satu rumah   di Kelurahan Tanjung ada seorang laki-laki dan perempuan sedang transaksi Narkotika jenis sabu-sabu. Saat itu menghubungi Tim Opsnal untuk langsung meluncur ke TKP.

“Sesampainya di rumah tersebut anggota langsung mengamankan seorang perempuan yang sedang duduk di depan rumah dan seorang laki-laki yang sedang duduk di dalam rumah. Kemudian salah satu anggota langsung memenggil Ketua RT setempat serta melakukan penggeledahan,” terangnya.

Hasilnya, didapatkan tiga poket plastik klip bening yang berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak rokok. Rokok disimpan di atas bale-bale rumah YM. “Keduanya langsung diamankan di Sat Narkoba,” tutupnya. (BE04)

Share
  • 88
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim  Opsnal Resnarkoba Polres Bima Kota berhasil membongkar jaringan Narkoba dan mengamankan sejumlah barang bukti. Dari para pelaku diamankan setidaknya 65...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Entah apa yang terlintas bagi pasangan suami istri di Dudun Nari, Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, yang memilih berjualan Narkoba untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, Selasa (7/9/2021) berhasil mengungkat kasus kepemilikan 21 poket sabu dari seorang warga di Dusun Kore,...