Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

MTQ ke-36 Kecamatan Wawo Dimulai

Pembukaan MTQ Wawo.

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Kecamatan Wawo, sedikit berbeda dari biasanya. Tahun ini dilaksanakan secara sederhana pada siang hari di halaman kantor Camat Wawo. Semua itu terjadi karena kembali merebaknya wabah Corona alias Covid 19 di Kabupaten Bima dan daerah lain di Provinsi NTB.

MTQ dibuka oleh Bupati Bima yang diwakili Asisten III Pelaksana Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs H Arifuddin. Menandai dimulainya kegiatan itu, Drs H Arifuddin didampingi Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos, Sekretaris Camat Wawo, Ridwan sebagai Ketua Panitia, Kapolsek Wawo, IPTU H Rusdin, Danramil Wawo, Kapten Inf Ahmad, memukul gong. Sebelumnya, Drs H Arifuddin menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima kepada Ketua Panitia, Ridwan, SE.

Pembukaan diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Qari, Muliawan, S.PdI dan pembacaan surat keputusan Camat Wawo oleh Kasi Kesos, Maman, S.Sos, tentang pengangkatan dewan hakim dilanjutkan pelatikan dewan hakim oleh Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos.

Tidak hanya itu, MTQ Kecamatan Wawo dimeriahkan penampilan salawat Nabi dan tari kreatif oleh santri TPQ Abubakar Desa Maria dan penampilan Marawis dari Pengurus LASQI Kecamatan Wawo binaan Sanggar La Diha, Minarni, S.Pd dan Ketua TP PKK Kecamatan Wawo, Samsuriyati, AMd Keb.

Asisten III mengingatkan agar pelaksanaan MTQ Kecamatan Wawo senantiasa memperhatikan protocol kesehatan Covid 19. Apalagi saat ini Provinsi NTB kembali merebak virus yang membahayakan itu. Tentu saja MTQ kali ini harus melahirkan qari dan qariah, hafizh dan hafizhah terbaik yang bukan hanya mengharumkan nama Kecamatan Wawo, tetapi juga Kabupaten Bima dan Provinsi NTB. “Masalah pembinaan perlu menjadi perhatian semua pihak. Apalagi, kegiatan pembinaan menjadi program Pemerintah Kabupaten Bima yang dikenal dengan Bima Ramah,” katanya mengutip sambutan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Oleh Karena itu, katanya, dewan hakim diharapkan bekerja ikhlas dan jujur untuk menilai qari dan qariah, hafizh dan hafizhah pada MTQ Kecamatan Wawo, sehingga mampu berkompetisi pada MTQ tingkat Kabupaten Bima mendatang. NAS

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait