Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

MTQ Tingkat Kecamatan Bolo Ditutup, Camat Ajak Semua Elemen Tanamkan Nilai Al – Qur’an

Camat Bolo saat menyerahkan hadiah kepada juara.

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan BoloTahun 2021di Desa Leu  berakhir, Jum’at (9/7/2021) malam. Pada kesempatan tersebut, Camat Bolo, Mardianah, SH menutupnya.

Camat Bolo, Mardianah SH, mengajak semua elemen terus mencurahkan tenaga dan pikiran membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai Al – Qur’an. Hal itu perlu dilakukan agar program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima bisa berjalan sesuai harapan bersama.  “Semua harus terlibat aktif. Sehingga terwujud Bima yang Religius,” ajak Camat.

Diakui Camat, dirinya merasa bangga atas partisipasi dan dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut terselenggara dengan baik. Menurutnya, tanpa dukungan serta kekompakan semua pihak hajatan ini tidak akan terlaksana sesuai harapan bersama.

“Saya sampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ tahun ini. Terlebih kepada dewan hakam yang telah bekerja dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam hal memberikan penilaian,” ujar Camat Mardianah.

Kata dia, kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara, agar tidak berbangga hati. Karena keberhasilan saat ini merupakan tolak ukur untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bima.

“Teruslah mengasah kemampuan, karena setelah MTQ tingkat kecamatan, semua peserta yang meraih terbaik I akan menjadi duta pada MTQ kabupaten mendatang,” ungkapnya.

Ketua panitia MTQ tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2021, Ismail MPd mengungkapkan, kegiatan MTQ ini dibuka Sabtu (3/7/2021) lalu dan ditutup Jum’at malam (9/7/2021).

“Kegiatan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai desa. Sedangkan jumlah cabang mata lomba sebanyak 8,” ucapnya.

Selain sebagai sarana syiar agama islam, sambungnya, tujuan utama penyelenggaraan MTQ  ini untuk membina generasi muda agar mencintai Al – Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan hidup. Sehingga program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima untuk membumikan Al – Qur’an bisa terwujud nyata.

“Jangan jadikan hadiah sebagai tendensi. Tapi ambil hikmahnya yakni jadikan Al – Qur’an sebagai pedoman hidup,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2021. Tak hanya itu meminta kepada seluruh komponen agar memaafkan apabila dijumpai hal – hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita semua, karena semua itu adalah kekhilafan sehingga harus dimaafkan.

“Yang terbaik datang dari Allah SWT, semua kesalahan dan kekeliruan datang kita sebagai manusia yang tidak jauh sifat lupa,” tutupnya.

Pantauan wartawan Bimakini.com, kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah. Sedangkan hadir pada kesempatan tersebut, jajaran Struktur Pemerintah Kecamatan, Danramil, Kapolsek Bolo, Kepala KUA, Ketua dan anggota PKK kecamatan, para Kades serta semua elemen masyarakat. Selain menyerahkan piala bergilir untuk Desa Rasabou yang berhasil meraih juara umum, Camat Bolo memberikan hadiah berupa uang tunai kepada tiga desa yang mampu menyediakan stan termegah. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan BoloTahun 2021di Desa Leu dimulai Sabtu (3/7/2021) dan ditutup secara resmi oleh Camat Bolo, Mardianah SH,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Sabtu (3/7/2021).Bupati Bima Hj....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo akan digelar dalam waktu dekat. Akhir Juni atau awal Juli. Hal itu sesuai hasil rapat...