Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Patroli Skala Besar Aparat Sekaligus Pembagian Sembako

Patroli PPKM Skala Besar dan pemberian sembako.

Kota Bima, Bimakini.-Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima terus menggelar patroli di tengah PPKM Mikro,Jumat (23/07) malam. Patroli diperbesar juga dilakukan, Sabtu (25/7/2011) malam.

Tim melalukan Patroli Skala Besar dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Kegiatan tersebut dijelaskan Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, juga dirangkaikan dengan pembagian bantuan kepada para terdampak Pandemi Covid-19 terlebih PPKM Mikro, utamanya kepada para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kegiatan ini adalah Patroli Skala Besar disertai dengan penyaluran bantuan sosial dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota. Kami juga menggandeng bersama Personil Kodim 1608 Bima, Polisi Militer, Personil Bataliyon C Pelopor Brimob Bima, Polsek Rasanae Barat, Polsek Asakota dan Pol PP,” jelasnya kepada wartawan.

Selain memberikan bantuan lanjutnya, pihaknya juga mengantisipasi adanya kerumunan massa dan mengantisipasi kerawanan lainnya. Karena diakui nya saat ini di wilayah Kita Bima sedang terjadi kelangkaan tabung oksigen.

Dalam Menertibkan masyarakat ingatnya, agar dilakukan dengan cara humanis. Terlebih lanjutnya, PPKM mikro bertujuan untuk keselamatan masyarakat sendiri. “Dan kita sebagai ujung tombak (TNI, Polri dan Pemkot) bertanggung jawab penuh atas kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugrahan SH mengatakan, dalam perpanjangan dari PPKM mikro ini akan diterapkan tiga kegiatan. Dimana yang Pertama katanya memberikan himbauan Prokes Covid 19 di tempat keramian masyarakat, pembagian Bansos dan pembagian masker kepada masyarakat.

“Karena Kita diberikan tanggungjawab agar bagaimana masyarakat tetap dalam keadaan sehat,” tegasnya.

Pantauan Media ini, Patroli dimulai dari jalur timur, lantaran dikhawatirkan adanya gejolak di sekitar Rumah Sakit karena kurangnya oksigen. Dilanjutkan menuju tempat tempat keramaian sesuai instruksi Wali Kota Bima.

Sementara di wilayah barat, Tim menuju ke Batas Kota dan melakukan kegiatan patroli di wilayah bagian Barat diantaranya Paruga Nae, Pantai Amahami, Jalan Baru Amahami RSUD Kota Bima dan Aqil Billyard Sport yang berada di Kelurahan Jatiwangi. IKR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tiga Pilar Penanganan Covid19, Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima dan Pemkot Bima terus melakukan patroli penerapan PPKM Mikro dan Penyebaran...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Masih diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Bima memberikan dampak pada geliat usaha. Salah satunya, adanya penurunan omset,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (SITKAMTIBMAS) di Kota Bima berjalan aman selama penerapan PPKM, aparat gabungan melakukan patroli, Jumat...