Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemerintah Kecamatan Bolo Tetapkan 21 Titik Shalat Idul Adha

Mardianah, SH

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Bolo, Kepala KUA, PHBI, MUI dan unsur lainnya telah menetapkan 21 titik lokasi shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H atau 20 Juli 2021 M. Rapat penetapan berlangsung di Kantor Camat Bolo, tanggal 14 Juli Tahun 2021, sekaligus penetapan Khatib dan Imam.

Camat Bolo, Mardianah SH mengatakan, dari 21 titik shalat Idul Adha antara lain dilaksanakan di Paruga Na’e Bolo, sebagai Khatib Ust. Masdin H Yasin, Imam Ust Ahmad Suherman. Kemudian di lapangan Fajar Desa Tambe, menjadi Khatib Ust. Abdullah H Muhidin dan Ìmam Ust. Khaerurrahman.

“Sedangkan di lapangan Menara Desa Rada. Menjadi Khatib Ust Abubakar H Abdullah dan Imam Ust Syamsuri Firdaus,” ujarnya, Senin sore (19/7/2021).

Kata Camat, selain pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan, juga dilakukan di halaman sekolah dan Masjid. Antara lainnya di halaman SMPN 2 Bolo Desa Bontokape, halaman SDN Inp Sanolo. Untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid yakni Masjid Nurul Hidayah Desa Timu, Masjid Al Amin Rato, Masjid As Suada Rasabou dan lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semua lokasi tersebut sudah ditetapkan Khatib, Imam, Muasyirat, protokol dan lainnya,” jelas Camat.

Karena Kecamatan Bolo masuk zona merah Covid19, pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid – 19. Yakni menggunakan masker, harus ada alat cuci tangan, tidak jabat salam dan lainnya.

“Tema yang diangkat adalah Aktualisasi Hikmah Ibadah Haji dan Qurban Dalam kehidupan Sehari – hari,” tutupnya. KAR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani mengeluarkan surat perihal Perubahan Zona dan Tidak Boleh dilakukan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/2021...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Karena masih tingginya  kasus virus corona di Kabupaten Bima, maka pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan di lapangan. Hal itu sesuai surat imbauan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Tingkat warga terpapar Covid-19 masih tinggi, Pemkot Bima mengambil kebijakan untuk pelaksanaan sholat Idhul Adha di masjid. Kabag Kesra Setda Kota...