Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Perlengkapan untuk Pasien Covid-19 di Puskesmas Soromandi Kurang

Rakor di Polsek Soromandi.

Bima, Bimakini.- Tim Gugus Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan  ruang isolasi di Puskesmas Soromandi, Kamis (15/7/2021). Hasil rakor masih ditemukan kekurangan sarana untuk pasien Covid19.

Kapolsek Soromandi, IPDA Zulkifli mengatakan, Tim satgas Covid khususnya Lintas Sektoral Soromandi, harus lebih aktif dan kompak serta selalu berkoordinasi secara intens dalam setiap kegiatan terkait dengan pencegahan dan penanganan covid-19.

Tim kesehatan dari Puskesmas Soromandi khususnya bagian vaksin, tetap laksanakan kegiatan vaksinasi secara massif. Karena berdasarkan data dari gugus Covid Kabupaten, Kecamatan Soromandi masih jauh dari target capaian. Untuk itu, semua pihak yang terlibat dalam satgas gugus Covid, harus selalu aktif.

“Sementara untuk Camat Soromandi, mohon segera perintahkan semua Kepala Desa untuk selalu berperan aktif dalam sukseskan program vaksinasi Covid-19. Selain Kepala Desa, mohon perintahkan juga suluruh ASN atau Non ASN yang belum melaksanakan vaksin agar segera ikuti program tersebut sesuai petunjuk Bupati Bima yang tertuang dalam surat edaran yang telah ditembusi kepada seluruh intansi dan Dinas di Kabupaten Bima,” katanya, Jumat (16/7/2021).

Ketiga, lanjut Zulkifli, Puskesmas Soromandi sediakan tempat isolasi pasien Covid-19 berikut perlengkapan medisnya. antara lain, tabung oksigen untuk atisipasi meningkatnya masyrakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Hal itu sesuai petunjuk Bupati Bima saat Rakor penangan Covid-19 di Kabupaten Bima melalui zoom meeting yang dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Hasil pengecekan, sarana prasarana masih ditemukan banyak fasilitas yang kurang. Tersedia, diantaranya tempat tidur hanya empat buah, oksigen hanya tersedia dua tabung, alat pendeteksi jantung dan paru paru, dokter spesialis dan patologi yang masih minim,” pungkasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut Camat Soromandi Julkifli, MHum, Danramil Donggo Kapten Infantri Junaid, ketua tim kesehatan gugus Covid-19 Agus, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- RDU Sondosia, Kabupaten Bima tangani tiga pasien Covid19. Tiga pasien tersebut yakni A Bakar (71) dan Nurjanah (57) warga Desa Timu dan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Senin (04/10/2021). Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Dompu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- RSUD Sondosia Kabupaten Bima belum siap melayani pasien Covid19. Hal itu karena tidak didukung fasilitas yang memadai. Kasi Humas RSUD Sondosia, Anwar...