Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pipa Air Bersih  Bocor  di Depan PDAM Akhirnya Diperbaiki

Lokasi pipa yang bocor dan sudah diperbaiki.

Kota Bima, Bimakini.- Akhirnya Pemkot Bima memperbaiki jaringan pipa air bersih bocor di jalan pendidikan kelurahan Lewirato atau tepatnya depan kantor PDAM Bima.

PantauanBimakini.com Jumat (16/7) dari titik kebocoran telah dilakukan perbaikan hingga tak ada lagi aliran air keluar menggenangi jalan dan halaman kantor setempat.

Hanya saja jaringan pipa yang harusnya tertanam dikedalam minimal 40 cm malah terlihat menjuntai diatas tanah, sehingga rawan kembali terjadi kebocoran.

Sementara pihak Dinas PUPR melalui Kabid Cipta Karya dikonfirmasi belum memberikan tanggapan terkait perbaikan kebocoran pipa telah dilakukan. Termasuk masalah kedalaman pipa.

Sebelumnya seperti dilansir, kebocoran pipa terjadi berbulan-bulan lamanya sering di laporan oleh warga, namun tak pernah mendapat respon dari Pemkot dan PDAM.

Akibatnya luapan air dari kebocoran pipa hingga menggenangi areal perkantoran dan jalanan. Disisi lain bayak pemukiman warga alami krisis air bersih dan kerap menjadi polemik selama ini.(BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Disisi lain, ada warga alami krisis air bersih. Fakta lainnya, ada pipa air bersih bocor dan sudah berbulan-bulan. Air setiap terus...