Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

RSUD Sondosia Belum Siap Layani Pasien Covid19

Suasana ruang perawatan di RSUD Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- RSUD Sondosia Kabupaten Bima belum siap melayani pasien Covid19. Hal itu karena tidak didukung fasilitas yang memadai.

Kasi Humas RSUD Sondosia, Anwar SH mengatakan, pada prinsipnya melayani masyarakat yang membutuhkan penangan medis adalah tanggung jawab Nakes. Bahkan kita merasa prihatin dengan kondisi saat ini. Namun realitanya fasilitas pendukung untuk pelayanan pasien Covid19 tidak memadai.

“Bukan tidak mau melayani pasien Covid19. Tapi karena fasilitas tidak memadai menjadi kendala,” ujar Anwar, Selasa (13/7/2021).

Terkait penanganan pasien Covid19, fasilitas yang dibutuhkan adalah peti mayat jika ada pasien Covid19 yang meninggal, tenaga yang mengurus mayat dan lainnya.

“Kita siap melayani asal didukung fasilitas,” terangnya.

Cerita Anwar, kondisi pasien di RSUD Sondosia membludak, sehingga pelayanan dilakukan di lorong karena full bad.

“Sebenarnya masih banyak ruangan yang bisa digunakan untuk pelayanan. Tapi fasilitas di ruangan tidak memadai, yakni seperti ketersediaan air dan lainnya,” ucapnya.

Hal lain yang dihadapi adalah keterbatasan petugas medis. Jika menggunakan ruangan baru tentu harus ada tambahan petugas.

“Status RSUD Sondosia bukan rumah sakit rujukan, tapi melayani pasien Covid19 ringan saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, baru – baru ini ada dua Nakes di RSUD Sondosia yang terpapar Covid19, namun sudah dinyatakan sembuh.

“Walau pun sudah sembuh belum masuk kerja, karena masih proses pemulihan dan melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- RDU Sondosia, Kabupaten Bima tangani tiga pasien Covid19. Tiga pasien tersebut yakni A Bakar (71) dan Nurjanah (57) warga Desa Timu dan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Senin (04/10/2021). Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Dompu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tim Gugus Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan  ruang isolasi di Puskesmas...