Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Saat Penyetakan di Batas Kota, Dua Pengendara Pertanyakan Aturan Masker ke Aparat

Pemuda yang mempertanyakan aturan masker saat dicek suhu tubuhnya.

Kota Bima, Bimakini.- Saat pemerintah berupaya untuk mengingatkan warga taat protokol kesehatan (Prokes) Covid19, ada saja yang tidak patuh. Seperti terjadi pada malam penyekatan di batas Kota Bima, Senin malam (19/7/2021). Dua warga dengan identitas luar daerah diamankan aparat, karena saat ditanya maskernya, malah balik bertanya aturannya.

Sikap acuh dua pemuda tersebut pun memancing reaksi aparat dan mengamankan keduanya. Mereka diarahkan ke posko untuk melakukan tes swab antigen.

Keduanya diberikan nasehat dan masker untuk digunakan. Kedua pemuda tersebut hendak masuk ke wilayah Kota Bima, namun idenitasnya dari Pulau Jawa.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompul Nusra Nugarahan yang berada di lokasi menyesalkan sikap kedua pemuda tersebut. Penyekatan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK mengatakan, penyekatan dilakukan sejak pukul 20.00 Wita hingga 24.00 Wita. Setiap warga yang masuk diperiksa identitasnya.

“Selain itu kami juga memeriksa kendaraan, apakah membawa senjata tajam atau Narkoba,” ujarnya, Senin malam.

Namun, saat penyekatan di batas kota, tidak banyak antrian kendaraan, karena sebelumnya sudah disebarkan informasi tentang kegiatan tersebut. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 48
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Tim gabungan Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Tim Medis Dikes dan TNI, serta  dan Pol...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Operasi Bina Waspada Rinjani tahun 2021 terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu. Kegiatan tersebut dilakukan mereka untuk memberikan pembinaan dan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah di Kota dan Kabupaten Bima akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk  menyongsong tahun ajaran baru 2021. Selain itu,...