Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Sarah Aulia, Mahasiswa STKIP Dompu Raih Juara 2 Taekwondo Kelas Berat

Sarah Aulia (22)

Dompu, Bimakini. – Sarah Aulia (22) salah satu mahasiswa semester 4 (empat) yang belajar di kampus STKIP YAPIS Kabupaten Dompu mengukir prestasi dalam bidang olahraga taekwondo.

Putri dari seorang ibu bernama Sri Winarni Anas asal Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja ini mampu meraih juara II (dua) di Kelas Berat dalam diajang kejuaraan Taekwondo Manunggal Bereformasi Cup se Provinsi Nusa Tenggara Barat yang memperebutkan Piala Bergilir Dansat Brimob Polda NTB dari tanggal 1 – 4 Juli 2021.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupatan Dompu, Sirajudin RAM, S.Pt., Selasa (6/7/2021) menyatakan, dalam ajang kejuaraan kemarin. Perwakilan Kabupaten Dompu hanya mampu turunkan 7 orang atlet yang bertanding.

Katanya, dalam kejuaraan tersebut, Sarah Aulia meraih juara II (dua) kategori kelas berat dan menyumbangkan 3 (tiga) perak. Sementara, Gadis Ana Mantika dan Mahmud juga meraih juara 2 (dua) kategori kelas ringan dan menyumbangkan 3 (tiga) perak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak hanya itu, atlit Agus Setiawan juga meraih 1 medali emas yang turun di Kelas Under 53. Terakhir, 1 (satu) perunggu disumbangkan atlet Irmansyah.

“Hanya dua orang yang kalah diperempat final. Alhamdulillah, ini adalah pencapaian tahun pertama kami menjabat sebagai Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupatan Dompu. Sebelumnya, turun dari tangga prestasi paling rendah. Sekarang seperti bangkit dari kubur,” ucapnya penuh semangat. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 1.1K
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Ibu Hj. Siti Rohmi Djalillah, membuka Kejurnas Taekwondo Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018, di Gelanggang Olahraga Turide Mataram, Jumat (2/11/2018)...