Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Semprot Disfektan dan Operasi Yustisi PPKM Mikro Terus Ditingkatkan

Petugas saat menyemprot disinfektan.

Dompu, Bimakini. – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menular dilingkungan Polres Dompu, petugas Polres setempat melakukan penyemprotan disinfektan, Ahad (11/7/2021) pagi.

Penyemprotan itu dilakukan mulai di masjid Miftahul Jannah, poliklinik, ruang Lantas, penjagaan, ruang SPKT, ruang lobi, ruang vicon, ruang tahanan, hingga ruang Tahti dan ruang tunggu Reskrim.

Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Akhmad Marzuki., mengatakan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar kesehatan anggota Polri dan masyarakat yang berkunjung tetap terjaga.

“Ini untuk menjaga kesehatan anggota Polres Dompu dan juga masyarakat yang berkunjung ke Polres. Penyemprotan disfektan ini akan tetap dan terus dilakukan,” terangnya.

Tidak hanya itu, kegiatan operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Dompu juga terus ditingkatkan.

Pada Sabtu (10/7/2021) malam, tim yang terdiri dari TNI Kodim 1614 Dompu, Kepolisian Resor Polres Dompu, Satgas Covid-19, Sat Pol PP dan BPBD Dompu menyasar Supermarket Bolly, taman Kota Dompu, taman depan Pandopo, hingga lokasi hiburan dan caffe/rumah makan.

Dalam operasi tersebut, mereka masih menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, terutama tidak memakai masker dan berkerumunan.

Terhadap mereka yang melanggar prokes tersebut, diingatakan untuk selalu mentaati prokes Covid-19 selama beraktifitas diluar rumah.

“Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan tentang pemberlakuan surat edaran Bupati yang berkaitan dengan prokes Covid-19 sehubungan dengan adanya penerapan pemberlakuan PPKM Mikro,” katanya.

Katanya, tim juga menekankan agar pemilik usaha Caffe untuk dapat menutup usahanya pukul 20.00 WITA sesuai surat edaran pemerintah selama masa diberlakukannya PPKM Mikro. Berharap adanya pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran dan penularan Corona Virus yang semakin meningkat.

“Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan. Terutama menjaga jarak, menggunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” tutup Kasi Humas Polres Dompu. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengatisipasi penyebaran Corona Virus Desaese 2019 (Covid-19). Sekretaris Karang Taruna Mande,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Perkembangan dan penyebaran Virus Covid-19 di Dompu terus bertambah dan membuat desa dan kelurahan waspada. Kepala Desa Matua Kecamatan Woja Dompu Syam...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat,  Ahad (26/4)....

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Polsek, Danramil 1608-07 Monta bersama dengan Pemdes Pela, Sie dan Simpasai melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Upaya pencegahan Virus Corona (Covid – 19), Pemerintah Kabupaten Bima melalui Tim Satgas Dinas Kesehatan (Dikes) melakukan penyemprotan desinfektan seluruh ruangan RSU...