Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa Baru SMAN 3 Kota Bima Ikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah di SMAN 3 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Pada tahun ajaran baru 2021/2022, SMAN 3 Kota Bima menggelar upacara bendera sekaligus pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang dihadiri para guru dan seluruh siswa kelas X SMAN 3 Kota Bima ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Mulai dari meletakkan tempat cuci tangan di depan sekolah serta di pintu kelas serta wajib menggunakan masker.

Selain itu, diterapkan jadwal belajar mulai dari  pukul 07.00  sampai 10.20 Wita. Jumlah siswa dalam kelas setengah dari satu rombongan belajar, hal itu dilakukan untuk tetap menjaga jarak. Sementara itu bagi siswa kelas XI dan XII melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

Kepala SMAN 3 Kota Bima, Drs. Syaiful, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa baru. Dia juga mengingatkan kepada para siswa agar kedepannya rajin belajar sehingga nantinya dapat meraih kesuksesan. Seluruh civitas akademika SMAN 3 Kota Bima juga diharapkan agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. “Jangan lengah dan tetap waspada terhadap virus corona, semua demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Syaiful juga menjelaskan MPLS bertujuan agar siswa baru lebih mengenal lingkungan sekolah, sehingga akan Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyematan tanda peserta MPLS serta penandatanganan surat pernyataan orang tua menyerahkan siswanya ke sekolah secara simbolis.

Kegiatan ini ditutup dengan perkenalan dengan guru dan pegawai di lingkup SMAN 3 Kota Bima. ARN

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 20
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Guru dan Pegawai serta Dharma Wanita SMA Negeri 3 Kota Bima mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Sabtu (8/5/2021). Kegiatan yang...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan kualitas peserta didik, SMAN 3 Kota Bima Rabu  (21/4) mengundang guru tamu dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bima,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Julukan Kartini masa kini rasanya tepat disematkan pada seorang ibu guru Cantik yang mengabdi di SMA Negeri 3 Kota Bima, Suhada,...