Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Situasi Langgudu Kondusif, Kegiatan Orgen Tunggal Dilarang

Kapolsek Langgudu saat melarang warga menggelar orgen tunggal.

Bima, Bimakini.- Perayaan Idul Adha 1442 H, tim gugus Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, imbau masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Langgudu, IPTU Kodrat mengatakan, perayaan Idul Adha 1442 H untuk Wilayah Hukum (Wilkum) Kecamatan Langgudu, masih cukup terpantau kondusif dan pelaksanaan sholat Idul Adha sesuai edaran Bupati Bima.

“Alhamdulillah, palaksanaan Idul Adha untuk Wilkum Kecamatan Langgudu, cukup kondusif. Sementara pelaksanaan sholat Idhul Adha, berlangsung disetiap Masjid sesuai kesepakatan bersama dan sesuai surat edaran Bupati Bima,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Lanjut Kodrat, untuk kegiatan hiburan  masyarakat seperti orgen tunggal, ditiadakan. Selain dari edaran Bupati Bima, hal itu juga dirapatkan dengan seluruh tim gugus Stagas Kecamatan Langgudu pada 19 juli 2021 pukul 09,30 wita di Kantor Desa Karumbu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kesepakatan tingkat Kecamatan, sesuai keputusan hasil rapat koordinasi yang dihadiri oleh Camat, Ketua MUI Kecamatan, Polsek, Danposramil dan Ketua Pengurus Mesjid Desa Karumbu,” ujarnya.

Sementara selepas sholat Idul Adha, dilakukan patroli keliling dan ditemui sekelompok masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan hiburan menggunakan orgen tunggal di pantai Wadu baba.

“Sebelum kelompok masyarakat melangsungkan acara orgennya, kami langsung melarang. Karena, hal itu akan berpotensi pada kerumunan,” pungkasnya. ILY

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelaku pembacokan warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, hingga tewas diringkus Polsek Langgudu sekitar pukul 12.00 Wita di So Karombo Desa ...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Meskipun di tengah suasana Pandemi Covid-19, masih ada saja acara kerumunan yang menghadirkan banyak orang. Senin (26/07) sore kemarin, pagelaran Orgen Tunggal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pembacokan yang terjadi di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, akibatkan korban asal Desa Ngali Kecamatan Belo meninggal dunia setelah dirujuk di...