Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Prokes Siswa Diperketat

Kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru harus perketat prokes.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah di Kota dan Kabupaten Bima akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk  menyongsong tahun ajaran baru 2021. Selain itu, orang tua juga diberikan pilihan, apakah anaknya masuk bertatap muka atau belajar daring.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Bima, Drs Taufik mengatakan,  tahun ajaran baru akan dimulai Senin 12 Juli 2021. Untuk tahun ajaran baru ini, sekolah lebih memfokuskan untuk siswa baru.

Sekolah di Kota Bima, kata Taufik, sudah siap untuk menerapkan kegiatan belajar dengan penerapan protokol kesehatan secara terbatas. Namun demikian, sekolah tetap meminta persetujuan orang tua, apakah mau belajar di sekolah atau secara daring saja.

Selain itu, kata Taufik, sekolah akan mengatur jumlah siswa yang belajar dalam satu rangan kelas. Orang tua diharapkan menyiapkan anaknya untuk mematuhi protokol kesehatan selama di sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, tim gugus sekolah juga akan memantau pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah. Juga disiapkan masker cadangan, jangan sampai ada siswa yang lupa membawanya saat ke sekolah.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Woha, Taufiqurrahman, mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menerapkan kegiatan belajar mengajar sesuai protokol kesehatan. Namun demikian masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Provinsi NTB.

Selain itu, sekolah meniadakan jam istrirahat, sehingga tidak terjadi kerumunan antar siswa. Usai belajar, siswa langsung diarahkan untuk pulang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekolah juga akan menyiapkan tempat cuci tangan.  Tiap meja hanya diisi oleh satu siswa. Juga pengaturan jadwal masuk  untuk masing-masing  kelas. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Saat pemerintah berupaya untuk mengingatkan warga taat protokol kesehatan (Prokes) Covid19, ada saja yang tidak patuh. Seperti terjadi pada malam penyekatan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Tim gabungan Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Tim Medis Dikes dan TNI, serta  dan Pol...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Operasi Bina Waspada Rinjani tahun 2021 terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu. Kegiatan tersebut dilakukan mereka untuk memberikan pembinaan dan...