Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Prokes Siswa Diperketat

Kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru harus perketat prokes.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah di Kota dan Kabupaten Bima akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk  menyongsong tahun ajaran baru 2021. Selain itu, orang tua juga diberikan pilihan, apakah anaknya masuk bertatap muka atau belajar daring.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Bima, Drs Taufik mengatakan,  tahun ajaran baru akan dimulai Senin 12 Juli 2021. Untuk tahun ajaran baru ini, sekolah lebih memfokuskan untuk siswa baru.

Sekolah di Kota Bima, kata Taufik, sudah siap untuk menerapkan kegiatan belajar dengan penerapan protokol kesehatan secara terbatas. Namun demikian, sekolah tetap meminta persetujuan orang tua, apakah mau belajar di sekolah atau secara daring saja.

Selain itu, kata Taufik, sekolah akan mengatur jumlah siswa yang belajar dalam satu rangan kelas. Orang tua diharapkan menyiapkan anaknya untuk mematuhi protokol kesehatan selama di sekolah.

Kata dia, tim gugus sekolah juga akan memantau pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah. Juga disiapkan masker cadangan, jangan sampai ada siswa yang lupa membawanya saat ke sekolah.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Woha, Taufiqurrahman, mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menerapkan kegiatan belajar mengajar sesuai protokol kesehatan. Namun demikian masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Provinsi NTB.

Selain itu, sekolah meniadakan jam istrirahat, sehingga tidak terjadi kerumunan antar siswa. Usai belajar, siswa langsung diarahkan untuk pulang.

Sekolah juga akan menyiapkan tempat cuci tangan.  Tiap meja hanya diisi oleh satu siswa. Juga pengaturan jadwal masuk  untuk masing-masing  kelas. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Status PPKM Mikro yang masih diberlakukan di wilayah Kota Bima, membuat Polres Bima Kota kian intens menggelar razia penerapan Protokol Kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S...