Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

️HBK Kembali Pimpin Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra

H. Bambang Kristiono, SE

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memimpin Badan Pegawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra. Ini adalah periode kedua, HBK kembali dipercaya memimpin badan independen Partai Gerindra tersebut.

HBK ditetapkan sebagai Ketua BPD Partai Gerindra dengan SK No : 08-152/Kpts/DPP-GERINDRA/2021, yang ditandatangani langsung Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani pada tanggal 2 Agustus 2021.

“Ini adalah tugas yang tidak ringan, tapi juga suatu kehormatan bagi saya, dipercaya kembali memimpin Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra untuk yang kedua kalinya,” kata HBK, Senin (9/8/2021).

BPD Partai Gerindra sendiri adalah lembaga independen yang dibentuk Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Badan ini memiliki tugas dan fungsi monitoring, pencegahan, menerima pengaduan, investigasi, dan penindakan. Dalam mekanisme kerjanya, BPD Partai Gerindra mendapatkan tugas dan melaporkannya langsung kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sementara dalam melaksanakan wewenang, tugas, dan tanggung-jawabnya, BPD Partai Gerindra akan diawasi dan diarahkan oleh Komite Pengarah yang dipimpin Hashim S. Djojohadikusumo, yang merupakan adik kandung Prabowo.

HBK mengatakan, tugas utama badan ini adalah menegakan disiplin Partai, serta memelihara soliditas dan kekompakan di internal Partai.

“Mohon do’anya saja agar kami bisa amanah dan mampu menjalaninya dengan baik, tertib, dan bertanggungjawab,” kata Wakil Ketua Komis I DPR RI ini.

Dalam menjalankan tupoksinya, HBK akan dibantu oleh beberapa koleganya di DPR RI seperti Mulyadi sebagai Sekretaris, dan Mohamad Hekal Bawazir sebagai Bendahara. Beberapa rekannya sewaktu masih berdinas di Kopassus seperti Mayjen TNI (Purn) Irwansyah, Mayjen TNI (Purn) Zulfardi Junin, dan Mayjen TNI (Purn) Wardiono, juga menjadi bagian dari kepengurusan BPD Partai Gerindra.

HBK menekankan, dengan telah diterbitkannya SK kepengurusan BPD Partai Gerindra ini, maka para pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra kini kian yakin sepenuhnya bahwa Partai Gerindra adalah Partai yang akan lebih mampu mengejawantahkan dirinya menjadi Partai politik yang hidup, yang modern, dan yang disiplin dengan tatakelola yang profesional. Termasuk dalam menentukan roadmap dan action plan-nya.

Mulyadi, Sekretaris BPD Partai Gerindra secara terpisah menekankan, HBK adalah tokoh Partai yang dikenal memiliki sikap tegas, terbuka dan apa adanya. Karena itu, HBK memang sangat layak memimpin badan penegakan disiplin Partai sekaligus sebagai perekat soliditas dan kekompakan di internal Partai.

“Saya sudah mengenal pak HBK ini dalam kurun waktu yang sangat lama. Konsistensinya dalam bersikap diyakini akan mampu membawa BPD Partai Gerindra sampai di tempat tujuan pembentukannya,” tandas anggota Komisi V DPR RI ini.

Dia juga menegaskan, bahwa dirinya akan mendukung penuh langkah kegiatan HBK selaku Ketua BPD Partai Gerindra. Dia juga akan bekerja keras bersama dengan para pengurus lainnya agar kehadiran BPD Partai Gerindra benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Mataram, Bimakini.- Putri Almarhum anggota DPR RI dapil NTB II P. Lombok Haji Bambang Kristiono, SE (HBK) yakni Rannya Agustyra Kristiono menegaskan komitmennya untuk...

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini.- Tabuhan gendang beleq menyambut kedatangan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) di Dusun Banok, Desa...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyalurkam bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini. – Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengungkap kasus dugaan tidak...

Hukum & Kriminal

Jakarta, Bimakini.- Kasus kekerasan fisik yang dialami oleh dua pekerja migran Indonesia (PMI) di Benghazi, Libya menjadi perhatian serius dari Wakil Ketua Komisi I...