Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ada Lima Titik Pohon Rawan Tumbang  di Ruas Jalan di Kota Bima

Pemangkasan pohon di area Gedung Seni Budaya, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Selain di areal Gedung Seni Budaya (GSB) setidaknya ada lima titik pohon besar rawan tumbang dan rapuh di ruas jalan di Kota Bima.

Sebelumnya pun Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melakukan pemangkasan sejumlah dahan pohon sudah rapuh di area GSB kelurahan Rabangodu Utara.

Ini setelah banyak warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi dahan pohon sewaktu-waktu jatuh menimpa pengguna jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Koya Bima, Syarif Rustaman mengatakan untuk pohon besar ada di kota Bima terdapat dilima titik, yaitu GSB yang kemarin telah di pangkas.

Kemudian di jalan Soekarno-Hatta ada tiga titik, yaitu seputaran taman ria, samping kantor BKSDM atau depan taman Hana Komplek pertokoan Raba dan sekitar eks kantor walikota lama serta di areal TK Udayana atau berada di sebelah selatan lapangan pahlawan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakui Syarif pihaknya telah melakukan pemantauan, memang ada beberapa pohon kondisinya rapuh dan perlu dilakukan pemangkasan berkala. Seperti di  sebelah selatan lapangan pahlawan ada satu pohon batangnya rapuh dari dalam karena sering di jadikan tempat membakar sampah.

Kata dia, ini memang harus menjadi perhatian bersama dan perlu ada lintas koordinasi dalam penanganannya, termasuk kedepan perlu adanya alokasi anggaran khusus untuk perawatan dan pengemasan berkala, sehingga tak membahayakan pengguna jalan.

Dia juga mengimbau pengguna jalan dan warga untuk berhati-hati disaat angin dan hujan saat melewati lokasi-lokasi dimaksud.

Seperti pernah dilansir media ini tahun 2018 lalu, tumbangnya pohon di areal taman ria bahkan hingga menimbulkan jatuh korban jiwa dan ini harus menjadi perhatian serius Pemkot Bima. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui OPD terkait akhirnya melakukan pemangkasan terhadap dahan pohon rapuh berada di sepanjang areal Gedung Serba Guna (GSB) Kelurahan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kondisi pohon dan dahan di area Gedung Seni Budaya (GSB) dan jalan Sawo, Kelurahan Rabangodu Utara  sudah tua dan dikuatirkan membahayakan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Aksi unjukrasa yang menyorot kondisi jalan lintas Sape-Wera, masih dilakukan oleh massa Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Sape (KKPMS). Hingga Jumat siang,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-  Angin kencang yang menerjang wilayah Kota Bima, Rabu (9/1) pagi, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan baligo yang terpampang di pinggir jalan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Jumat (28/12) pagi, menggalakkan Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon yang melibatkan sejumlah komponen. Program itu untuk menindaklanjuti...