Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gandeng KNPI, Program Vaksinasi TNI – Polri dan Pemda Capai Target

Dompu, Bimakini. – Gandeng DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu, program vaksinasi Covid-19 sinergitas TNI – Polri dan Pemda Dompu untuk 100 orang pengurus organisasi mahasiswa dan pemuda, Sabtu (28/08/21) pagi mencapai target.

Hal itu disebabkan karena tingkat kesadaran mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kabupaten Dompu tentang manfaat vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh cukup tinggi.

Wakil Bupati Kabupaten Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT., berharap agar vaksinasi tersebut bukan hanya saja dilakukan dan diinisiasi TNI – Polri. Tetapi generasi muda seperti KNPI harus menjadi garda terdepan untuk percepatan vaksinasi dan melakukan vaksin.

“Tanpa peran aktif dari generasi muda, pemerintah sulit memberikan pengertian terhadap masyarakat. Oleh karena itu, KNPI dan OKP harus menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat tetang manfaat vaksinasi,” harap Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Dompu, Syarifuddin, S.Pdi., mengungkapkan bahwa, soal program vaksinasi. Saat ini masih banyak masyarakat yang melakukan gerakan anti vaksin di media sosial.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan, katanya ada beberapa tenaga kesehatan yang berpendapat tidak setuju dengan pemberian vaksinasi. Akan tetapi, melalui kegiatan tersebut, merupakan langkah KNPI Dompu untuk menggerakkan masyarakat agar mau mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Sebagai generasi muda, KNPI harus mendukung program pemerintah untuk menangani dan memutus penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi,” sebutnya.

Dia juga mengapresiasi komitmen TNI – Polri dan Pemda Dompu yang bekerja keras tanpa lelah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

“Ini sebagai contoh nyata bagi masyarakat bahwa pemerintah serius dan komitmen dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua KNPI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada disampaikan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK. Dia menyatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 merupakan langkah pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Dia mengharapkan agar semua OKP di Kabupaten Dompu dapat ambil bagian dalam mensukseskan program vaksinasi. Sebab jika tidak, disaat kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 berkurang maka dapat menyebabkan meningkatnya angka penyebaran virus tersebut.

“Sangat disayangkan, pemerintah telah membeli vaksin untuk diberikan kepada masyarakat dengan dana Miliyaran rupiah akan tetapi masyarakat tidak mau di vaksin. Oleh karenanya, KNPI harus menjadi contoh dan mengajak keluarga serta tetangga disekitar untuk melakukan vaksin menuju new wormal,” terangnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Dompu akan menggelar lomba debat bahasa Inggris tingkat Provinsi NTB....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Harga jual Gabah Kering Panen (GKP) ditingkat petani semakin hari makin anjlok. Hingga saat ini, gabah petani hanya diserap dengan harga...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...