Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

HBK Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Lombok di Jabodetabek

Penyaluran bantuan sembako.

Mataram, Bimakini.- Perhatian Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) pada konstituennya rupanya tidak hanya untuk mereka yang bermukim di P. Lombok saja. Namun, masyarakat Pulau Seribu Masjid yang tengah berada di perantauan juga tak luput dari perhatian politisi Partai Gerindra ini.

Melalui Yayasan HBK PEDULI miliknya, HBK menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat dan mahasiswa asal P. Lombok yang berada di wilayah Jabodetabek. Penyaluran bantuan tersebut juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Penyaluran bantuan telah dimulai pada Rabu (25/8/2021) dan berlanjut hari ini, Kamis (26/8/2021). Dalam penyaluran bantuan sembako ini, HBK PEDULI menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Merang Sasak Budaya Lombok (MSBL) Jakarta.

“Pada saat-saat yang sulit sepeti sekarang ini dimana pandemi Covid19 belum tahu kapan akan berakhir, kita semua harus terus bergandengan tangan, saling menguatkan agar kita mampu keluar dari serangan pandemi Covid-19 secepatnya,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini tidak dapat hadir secara langsung menyapa masyarakat dan mahasiswa P. Lombok di Jabodetabek saat penyerahan bantuan disalurkan karena harus memimpin rapat di Komisi 1 dengan BAKAMLA dan BSSN RI. Namun terlihat antusiasme mereka yang menerima bantuan yang disertai penuh ucapan rasa syukur.

Penyerahan bantuan diawali dari masyarakat P. Lombok yang berada di daerah Ancol, Jakarta Utara. Penyerahan kemudian terus berlanjut dan akan berakhir di Asrama Mahasiswa Lombok yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Seluruh proses penyaluran bantuan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pemberlakuan PPKM Level III di wilayah Jabodetabek masih diberlakukan. Kehadiran masyarakat dan mahasiswa asal Lombok secara fisik saat penyerahan bantuan pun dibatasi. Tim HBK PEDULI dan Ormas MSBL Jakarta memilih mendatangi para penerima untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

Kepada Ormas MSBL Jakarta, HBK pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya acara penyaluran sembako ini. Pria yang dikenal sebagai Samurainya Prabowo Subianto ini ingin, agar kemitraan antara MSBL Jakarta dengan HBK PEDULI bisa terus berlanjut dan terpelihara.

Sementara itu, Pembina Merang Sasak Budaya Lombok (MSBL) Baiq Ani yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia penyaluran bantuan ini mengungkapkan, bagaimana respons sigap HBK manakala menerima informasi terkait kondisi masyarakat asal P. Lombok di perantauan. Di antara mereka ada yang terkena PHK, sedangkan sebagian lainnya mulai mengalami kesulitan ekonomi akibat pancemi Covid-19. Terlebih setelah pemberlakuan PPKM yang terus diperpanjang.

“Sungguh kami sangat terharu, Pak HBK begitu peduli kepada kami masyarakat P. Lombok yang berada di perantauan,” kata Baiq Ani.

Meneruskan pesan masyarakat dan mahasiswa P. Lombok di Jabodetabek, Ani menyampaikan betapa mereka ingin agar silaturahmi dengan HBK dapat terus berlanjut dan terjalin erat.

Di sela penyaluran bantuan, artis cantik asal P. Lombok yang kini berdomisili di Jakarta, Gita KDI pun menyempatkan diri untuk menghibur para penerima bantuan dengan suara emasnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Mataram, Bimakini.- Putri Almarhum anggota DPR RI dapil NTB II P. Lombok Haji Bambang Kristiono, SE (HBK) yakni Rannya Agustyra Kristiono menegaskan komitmennya untuk...

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini.- Tabuhan gendang beleq menyambut kedatangan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) di Dusun Banok, Desa...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyalurkam bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini. – Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengungkap kasus dugaan tidak...

Hukum & Kriminal

Jakarta, Bimakini.- Kasus kekerasan fisik yang dialami oleh dua pekerja migran Indonesia (PMI) di Benghazi, Libya menjadi perhatian serius dari Wakil Ketua Komisi I...