Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolres Bima Kota Tatap Muka dengan Warga Kelurahan Penatoi

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novikachandra,S.I.K, M.H tatap muka dengan warga Kelurahan penatoi, kecamatan Mpunda, Kamis (26/8/2021).

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novikachandra,S.I.K, M.H tatap muka dengan warga Kelurahan penatoi, kecamatan Mpunda, Kamis (26/8/2021).  Silaturrahmi ini dalam rangka terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah Penatoi, H Muhammad Sidiq H. Idris, M.Pd, Badan Kesbangpol Kota Bima, MUI Kota Bima, Islahuddin,  M. Pdi,  Ketua FKUB Kota Bima, Mahmud, S.H,Sekretaris Camat Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP,MM, Lurah Penatoi, Kaimudin, S.Pd,  Kasat Binmas Polres Bima Kota IPTU Sulaiman, serta Kapolsek Rasanae Barat AKP Hatta.

Juga tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Pemuda Dan Karang Taruna.

Sekretaris Camat Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM  menyampaikan,  suatu kebanggaan  bagi warga Kelurahan Penatoi menjadi Kelurahan Pertama yang dikunjungan Oleh Kapolres Bima Kota yang baru menjabat sepekan. Diharapkannya situasi Kamtibmas tetap terjaga guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat. “Kami akan semaksimal mungkin akan membantu Program Kapolres Bima Kota,” ujarnya.

Ketua FKUB Kota Bima, Mahmud, S.H., mengatakan, apabila terbangun komunikasi dan tatap muka, tidak ada permasalahan yang susah diselesaikan. “Saat ini Kerukunan Umat beragama masih terjaga, sekalipun ada permasalahan tentang perselisihan Umat beragama, namun kita percayakan kepada penegak hukum,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Perwakilan MUI Kota Bima, Ustadaz  Islahuddin,  M. Pdi  menyampaikan, silahturahim dan musyawarah merupakan upaya penyelesaian masalah yang lebih utama sesuai ajaran agama Islam.  “Kita tingkatkan sinergritas untuk menekan angka Covid 19,” pesannya.
Pimpinan Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah Penatoi, Ustadz. H. Muhammad Sidiq H. Idris, M.Pd mengatakan, pada Kamis 12 Agustus 2021 sekitar Pukul 21.15 Wita, sempat terjadi pelemparan di Pondok. Diharapkannya masalah itu dapat diatensi.
Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novikachandra, S.I.K, M.H   menyampaikan, pentingnya mendukung kelanjutan program  nasional.  “Kami juga ingin mengajak Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda untuk sama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kelurahan Penatoi. Ini agar potensi konflik sosial atau kenakalan remaja dapat kita minimalisir dengan seksama,” ujar pria asal  Bojonegoro Jawa Timur yang sebelum menjabat sebagai Kasat PJR Polda NTB.
Juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dan menerapkan Prokes Covid19.  “Dalam kesempatan yang baik ini kami sampaikan,  kami tidak  bisa bekerja dengan  maksimal apabila tidak dibantu semua stakeholder,” ujarnya.
Untuk kasus pelemparan Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah Penatoi, kata Kapolres, akan diatensi jajaran Polres Bima Kota.
Saat itu, Kapolres menyerahkan bantuan 2 Bola Volly Ball dan 1 set Net kepada Ketua Karang Taruna. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, beserta rombongan, melakukan kunjungan dan pemberian tali asih kepada warakawuri anggota Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berlangsungnya proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak 2023-2024, Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, mengimbau warga untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota akhirnya menetapkan empat tersangka dalam kasus penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa salah seorang warga di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- MA (45), seorang pria asal Wawo Kabupaten Bima, harus berurusan dengan penyidik Polres Bima Kota setelah diringkus oleh Tim Puma 2...