Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kasek Berprestasi Dipindah, Guru dan TU SMKN 1 Dompu Bereaksi

Guru dan TU SMKN 1 Dompu protes Kasek dipindah.

Dompu, Bimakini. – Kepala Sekolah SMKN 1 Dompu, Eko Sutrismi, S.Pd., yang dinilai berprestasi memajukan sekolah setempat resmi dipindah Gubernur NTB menjadi guru biasa disalah satu SMKN di Kecamatan Woja.

Akibatnya, Selasa (10/08/2021) pagi sejumlah guru dan staf tata usaha (TU) serta Ketua OSIS SMKN 1 Dompu geram dan bereaksi.

Mereka melakukan orasi secara bergantian depan sekolah dan bersama-sama menandatangani surat pernyataan yang ditujukan kepada Gubernur NTB dan Dikbud NTB agar mempertahankan dan mendukung Eko Sutrismi, S.Pd., tetap menjadi Kepala SMKN 1 Dompu.

Perwakilan keluarga besar SMKN 1 Dompu, Iwan Erwansyah, M.Pd., menyatakan bahwa dibawah kepemimpinan Eko Sutrismi, S.Pd, SMK Negeri 1 Dompu sangat berprestasi.

Karena sekolah tersebut memiliki 10 kompetensi keahlian dan 12 rombel sehingga membutuhkan seorang pemimpin yang berpengalaman, visoiner, memiliki kredibilitasl, kapabilitas, dan
elektabilitas yang mumpuni.

“Dibawah kepemimpinan Eko Sutrismi, SMKN 1 Dompu sedang mengusulkan untuk menjadi Sekolah rintisan BLOD SMK dan sedang mengusulkan menjadi sekolah pilot Project untuk teaching Factory SMK,” terangnya.

Selain itu, bahwa Kasek Eko Sutrismi, S.Pd baru 1,5 tahun menjabat sebagai kepala SMK N 1 Dompu. Sementara sesuai Permendikbud, pergantian atau mutasi Kepala Sekolah baru dan akan dilakukan setelah menjabat selama 4 tahun dan setelah dilakukam evaluasi kinerja kepala sekolah (Evakin).

Sedangkan hasil evakin SMKN 1 Dompu pada tahun 2019/2020 lanjutnya, adalah sangat baik dan terbaik untuk seluruh SMA dan SMK se Kabupaten Dompu. Sehingga tidak ada alasan untuk dipindah tugaskan.

“Ijazah 400 peserta didik tamatan tahun pelajaran 2020/2021 belum selesai ditulis dan tanda tangani oleh Kasek Sutrismi, S. Pd. Oleh karenanya, kami minta Gubernur NTB dan Dikbud NTB agar mempertahankan Eko Sutrismi, S.Pd., tetap menjadi Kepala SMKN 1 Dompu,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait