Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kasus Penganiayaan di Sape Direspon Cepat Aparat

Terduga pelaku penganiayaan diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.- Personel Polsek Sape mengamankan pelaku penganiayaan, Kamis (19/8/2021). Kedua pelaku itu adalah FAR dan BAY. Polisi merespon cepat kasus tersebut, karena keluarga korban hendak mencari pelaku.

Kapolres Bima Kota, melalui Kasi Humas, IPTU Joefrin mengatakan, peristiwa  penganiayaan terjadi di SMAN 3 Sape di Dusun Soro Desa, Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Kamis (19/8/2021). Saat itu korban pulang sekolah dan terjadi perkelahian dengan pelaku.

Akibatnya, kata dia, korban mengalami luka dan dirawat di Puskesmas Plus Sape. Setelah dirawat, korban dibawa pulang oleh keluarganya di Dusun Lawu Desa Kowo.

“Adanya kejadian tersebut, warga dari Dusun Lawu berusaha mencari pelaku, tapi dihalau oleh personel Polsek Sape,” ujarnya.

Selanjutnya, aparat menangkap pelaku dikediaman salah satu terduga, BAY di  Dusun Kowo Barat, Desa Kowo. Personel Sat Intelkam Polres Bima Kota dan Unit Intelkam Polsek Sape melakukan pendekatan terhadap orang tua terduga pelaku, BAY.

“Pihak keluarga saat itu diminta untuk menyerahkan terduga pelaku dan meminta jaminan jika rumah mereka tidak dirusak dan disampaikan bahwa polisi sudah memberikan imbauan dan pengertian kepada warga asal korban,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Kedua terduga pelaku penganiayaan dibawa menuju Mako Polres Bima Kota melalui Jalan Lintas Kecamatan Wera dengan menggunakan mobil Opsnal Sat ResNarkoba Polres Bima Kota. “Pendekatan juga dilakukan kepada keluarga korban, bahwa pelaku sudah diamankan  dan tidak lagi melakukan aksi balas dendam dan melakukan tindakan yang dapat membuat situasi Kamtibas menjadi tidak kondusif,” ujarnya.

Pihak keluarga korban sendiri, kata Joefrin, menyampaikan terimakasih kepada kepolisian karena sudah mengamankan pelaku. “Sampai dengan saat ini situasi di Dusun Lawu dan Dusun Kowo Barat Desa Kowo masih dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus penganiayaan satu keluarga terjadi di Desa Saro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Selasa 6 Februari 2024, sekitar pukul 23.00 Wita. Satu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga gara-gara protes celana yang dibelinya kebesaran, seorang bocah 12 tahun, Mursalin, asal Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, tewas ditangan  kakak...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Belo Polres Bima mengamankan empat terduga pelaku penganiayaan di pinggir Bendungan Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Selasa 18/04/23 sore...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Polsek Langgudu mengamankan terduga pelaku penganiayaan Senin malam 16 Januari 2023. Pelaku diamankan di RT 03 R 02 Dusun Nanga Mbolo Desa...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Terduga pelaku penganiayaan warga Kelurahan Oi Fo’o dengan tombak, MUH, 42 tahun, akhirnya menyerahkan diri, Kamis (5/1/2023). Korban Hasnun, 54 tahun,...