Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mahasiswa Diajak Lawan Covid-19 dengan Vaksinasi dan Taat Prokes

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK.

Dompu, Bimakini. – Guna meningkatkan kekebalan tubuh kelompok dan meminimalisir resiko kematian ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., mengajak seluruh mahasiswa di kampus STIE dan STKIP Yapis Dompu untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi.

“Insya Allah rencana pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Goes To Campus akan dilaksanakan di kampus STIE dan STKIP Yapis Dompu pada Rabu dan Kamis depan dengan vaksin jatah Polri,” kata Kapolres Dompu, Kamis (05/08/2021) siang.

Dia menyakinkan bahwa, vaksinasi merupakan hal sangat penting dan kebutuhan dalam melawan Corana Virus, selain menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan vaksinasi, dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat melindungi diri, keluarga dan orang-orang sekitar dari bahaya Covid-19.

Dikatakannya, rencana kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus yang akan dilaksanakan di kampus STIE dan STKIP Yapis Dompu akan menyasar setengah dari mahasiswa yang ada, bahkan bisa lebih.

“Saya juga sudah koordinasi dengan Dikes untuk membantu dan menyiapkan tenaga medis yang melakukan vaksinasi, semuanya siap. Saat pelaksanaan Vaksinasi, kami menyiapkan Door Prize dan voicer belanja di Bolly sekitar Rp 200 ribu bagi beberapa mahasiswa yang beruntung,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan Vaksinasi Goes To Campus tersebut didukung penuh oleh Ketua STIE dan STKIP. Sebab, kegiatan itu nantinya akan dapat dijadikan dasar jika ingin melakukan belajar tatap muka.

“Bisa dijadikan dasar untuk melakukan belajar tatap muka, jika sebagian besar dan semua mahasiswa dan pengurus sudah melakukan vaksinasi. Tentunya juga dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini akan jadi bahan pertimbangan jika 100% sudah vaksinasi,” urainya.

Kapolres terus mengajak agar semua mahasiswa mendukung dan ikut melaksanakan vaksinasi, serta selalu taat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Saya sudah melihat sendiri kalau kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker sudah mencapai 60% hingga 70%,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...