Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mulai Lapuk, Kondisi Pohon Areal GSB Membahayakan Pengguna Jalan

Kondisi pohon yang dikuatirkan sudah mulai melapuk.

Kota Bima, Bimakini.- Kondisi pohon dan dahan di area Gedung Seni Budaya (GSB) dan jalan Sawo, Kelurahan Rabangodu Utara  sudah tua dan dikuatirkan membahayakan pengguna jalan. Banyak dahan pohon terlihat mulai rapuh dan sewaktu-waktu jatuh.

Untuk itu warga dan pengguna jalan sangat berharap pada Pemkot Bima melalui OPD terkait segera melakukan pemangkasan sebelum jatuh korban jiwa.

Seperti disampaikan Baharuddin pengguna jalan setempat. Sebenarnya sudah sangat lama kondisi pohon tersebut tua dan lapuk karena dimakan usia. Tidak saja dahannya bahkan pohonnya pun rapuh.

Ada sekitar 3 pohon yang kondisinya sekarang sangat rapuh dan berbahaya bagi pengguna jalan. “Kalau melalui jalan tersebut ada rasa was-was,” keluhnya.

Apalagi saat hujan lebat disertai angin kencang sangat berbahaya, untuk itu sekiranya ada perhatian serius Pemkot Bima secepatnya memperhatikan dan melakukan pemangkasan agar ada rasa aman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Karena aktivitas didekat lokasi pepohonan tersebut termasuk pada, baik pengguna jalan maupun warga yang beraktivitas menghadiri acara didalam areal gedung GSB ” kalau bisa secepatnya dipangkas sebelum nantinya jatuh korban jiwa,” harapnya.

Harapan sama disampaikan Jufriadin mendesak Pemkot Bima melakukan pemangkasan pohon yang ada, karena dianggap sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara.

“Sebelum jatuh korban jiwa, sebaiknya Pemkot Bima melalui DLH segera lakukan pemangkasan,” desaknya.

Terpisah Lurah Rabangodu Utara, Chairin Nouval dikonfirmasi belum dapat dihubungi, begitupun saat dihubungi via telepon. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Selain di areal Gedung Seni Budaya (GSB) setidaknya ada lima titik pohon besar rawan tumbang dan rapuh di ruas jalan di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui OPD terkait akhirnya melakukan pemangkasan terhadap dahan pohon rapuh berada di sepanjang areal Gedung Serba Guna (GSB) Kelurahan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Aksi unjukrasa yang menyorot kondisi jalan lintas Sape-Wera, masih dilakukan oleh massa Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Sape (KKPMS). Hingga Jumat siang,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-  Angin kencang yang menerjang wilayah Kota Bima, Rabu (9/1) pagi, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan baligo yang terpampang di pinggir jalan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Jumat (28/12) pagi, menggalakkan Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon yang melibatkan sejumlah komponen. Program itu untuk menindaklanjuti...