Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Musda Golkar Dompu, Wakil Bupati, Anggota Dewan Hingga Kader Bakal Bertarung

Pertarungan Musda Golkar Dompu dipastikan sengit.

Dompu, Bimakini. – Setelah melalui proses panjang, kini jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dompu akan digelar pada Senin (30/08/2021) di Hotel Tursina Dompu.

Pelaksanaan itu berdasarkan perintah DPP Partai Golkar tentang instruksi agar merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan Musda Partai Golkar Tingkat Kabupaten/Kota, serta Surat DPD Partai Golkar Dompu, perihal permohonan penetapan jadwal Musda X Partai Golkar.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdullah, SH, MH., menyatakan, dirinya telah menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan Musda agar terlaksana sesuai harapan.

Soal nama-nama calon yang akan bertarung merebutkan Ketua Partai, dia mengaku baru mengantongi satu nama sebagai kandidat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dompu, yaitu Ir. Muhammad Ruslan yang telah mendapatkan rekomendasi sebagai calon atau dekresi sebagai calon.

Meski demikian, dirinya sebagai OC bisa saja menerima calon Ketua lainya jika yang bersangkutan memiliki rekomendasi dan diskresi dari DPP Partai Golkar.

“Jika ada calon lain maju jadi Ketua Golkar, maka harus mendapatkan rekomendasi yang sama sebagaimana yang dimiliki Ir. Muhammad Ruslan,” terang Abdullah.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Dompu, Arif Rahman Hasan., kepada media ini, Ahad (29/08/2021) mengatakan bahwa, Musda Golkar berpeluang memiliki calon lebih dari dua orang.

Selain Ir Muhammad Ruslan dan Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., yang disinyalir memiliki rekomendasi dan diskresi dari DPP Partai Golkar.

Ada juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Dompu, Abdul Fakah dan anggota DPRD Fraksi Golkar, M. Satria Irawan yang bakal maju memperebutkan Ketua Golkar periode 2021 – 2026.

Selain itu, dirinya sebagai kader partai, Arif Rahman Hasan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Golkar Kabupaten Dompu dan Ketua PDK Kosgoro 1957 juga bakal maju memperebutkan Ketua Golkar.

“Karena proses Musda lah yang menentukan siapa yang akan menakhodai partai Golkar Kabupaten Dompu untuk lima tahun kedepan. Artinya Partai Golkar memiliki stok kader terbaik untuk menjadi Ketua partai,” ucapnya. AZW

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Dompu, Bimakini. – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dompu yang memutuskan Ir Muhammad Ruslan terpilih secara...

Politik

Dompu, Bimakini. – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dompu yang digelar di Hotel Tursina, Senin (30/08/2021)...

Politik

Dompu, Bimakini. – Pasca panitia pelaksana (Organizing Commite) menetapkan, Ir Muhammad Ruslan sebagai calon tunggal dalam perhelatan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke X DPD Partai...