Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pembayaran Inakesda RSUD Kota Bima Hambat Realisasi TPP

RSUD Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Belakangan terkuak pembayaran inakesda RSUD Bima di tahun 2021 belum dilaksanakan. Ini tentunya berimbas pada realisasi pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Kota Bima.

Seperti pernah disampaikan Kabid Anggaran BPPKAD Kota Bima, Iwan Setiawan sebelumnya pada Bimakini.com bahwa sampai saat ini belum ada persetujuan Mendagri untuk pembayaran TPP semester 2 yaitu Juli sampai Desember 2021.

Salah satu syarat memang harus dipenuhi adalah harusnya dibayangkannya Inakesda minimal 50 persen atau selama enam bulan terhitung mulai Januari sampai Juni baru kemudian Mendagri menyetujui pembayaran TPP semester 2.

Soal belum dibayarkannya Inakesda RSUD Kota Bima dibenarkan oleh direktur RSUD Kota Bima, dr Agus Dwi Pitono. Namun dirinya memastikan dalam waktu dekat segera direalisasikan.

Diakuinya bahwa saat ini pihaknya sudah menyelesaikan sejumlah dokumen, hanya tinggal merevisi saja. Diantaranya revisi tentang standard penugasan, jumlah pasien yg ada di Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) dan hari isoman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Adapun kesulitan dalam merealisasikan Inakesda ini, karena dalam prosesnya dibutuhkan ketelitian dalam menginput data hingga masih perbaikan data yang input tersebut,” tambahnya.

Sementara Inakesda untuk puskesmas semua puskesmas telah terbayarkan, memang tinggal di RSUD Kota Bima saja belum dilakukan.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Bimakini.com keterlambatan pembayaran Inakesda di RSUD Kota Bima karena ada perbedaan pemahaman cara perhitungan pembayaran antara petugas kesehatan dan bagian anggaran.

Sementara Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari belum dapat dikonfirmasi soal Inakesda RSUD Kota Bima.(BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-Pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, berjanji akan insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di berbagai puskesmas di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Puskesmas Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, ditutup mulai Senin (12/7/2021).  Penutupan selama tiga hari dilakukan setelah sejumlah Nakes reaktif. Kepala Puskesmas Sanggar, Fatimah,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah dokter dan perawat yang bertugas di Puskesmas Kempo, Kabupaten Dompu saat ini sedang di isolasi mandiri. Akibatnya, pelayanan rawat inap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19 Kabupaten harus menelan pil pahit. Pasalnya insentif mereka selama empat bulan tahun 2020 lalu belum dibayar lantaran minimnya...

NTB

Mataram, Bimakini.- Selain aktif berkeliling ke pasar hingga perkantoran untuk meminta masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi...