Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pemdes Rasabou Terima Mahasiswa KKN Kelompok 4 STIE Bima

Penerimaan mahasiswa KKN STIE Bima.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, resmi terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima angkatan ke empat.

Dosen Pembimbing, Amirul Mukminin mengatakan, KKN merupakan amanat dalam tridharma perguruan tinggi pada poin ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat. Maka lewat itu, program KKN merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan.

“KKN angkatan tahun 2021 STIE Bima, dibagi 8 kelompok terdiri dari 4 wilayah Kabupaten Bima dan 4 wilayah Kota Bima. Lalu Lembaga STIE Bima lepas mahasiswa KKN pada Sabtu (14/8/2021) ke tiap-tiap desa yang telah ditentukan,” katanya, Sabtu (14/8/2021).

Lanjut Amirul sapaan akrabnya, Pemdes Rasabou beserta BPD, karang taruna, Ketua KNPI Kecematan Bolo, sambut kedatangan mahasiswa KKN kelompok 4 posko Desa Rasabou dengan meriah dan penuh hangat.

“Saya selaku dosen pembimbing mahasiswa KKN kelompok 4, berharap kehadiran mahasiswa STIE Bima dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat Desa Rasabou. Sebagai kampus ekonomi, kami fokus pada pemberdayaan masyarakat salah satunya pengembangan usaha-usaha kreatif. selama satu bulan lebih ke depan, adik-adik mahasiswa KKN jagalah nama baik Desa Rasabou dan Perguruan Tinggi STIE Bima,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kades Rasabou, Suaidin, SH mengatakan, kedatangan mahasiswa KKN STIE Bima, diterima dengan penuh suka hati. Masyarakat Rasabou sangat junjung tinggi kehadiran tamu hingga adik-adik nantinya pasti tidak akan kesusahan dalam beradaptasi dengan masyarakat.

“Untuk diketahui bahwa 70 persen masyarakat Rasabou tergolong memiliki UMKM. Jadi, harapan kepada mahasiswa KKN agar bisa menyentuh mereka dengan ilmu yang kalian miliki,” harapnya.

Tambah Kades, secara resmi KKN STIE Bima diterima di Desa Rasabou. Semoga adik-adik betah selama berada disini dan setiap kesulitan pasti akan dibantu.

Ketua Posko KKN Desa Rasabou, Sugeng mengatakan, kehadiran pada minggu pertama, kelompok 4 akan melakukan survei terhadap potensi lokal yang dimiliki oleh Desa Rasabou. Selanjutnya merancang program kerja yang akan dilaksanakan selama waktu pengabdian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Survei potensi lokal sangat penting sebagai modal untuk menentukan apa saja yang harus dikembangkan pada Desa Rasabou. Untuk sukseskan setiap program kerja, sangat diharapkan kerjasama dari seluruh unsur yang ada,” pungkasnya. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam MAHAPETA Sekolah Ilmu Ekonomi (STIE) Bima,  kembali sukses menggelar Lomba Lintas Alam (LLA) ke-VI tingkat NTB. Kegiatan yang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini NTB memiliki banyaknya Event Internasional. Ini seharusnya menjadi kesempatan pengembangan UMKM di Bima dan Dompu.  Menjadi kesempatan untuk bisa...

CATATAN KHAS KMA

    INI soal kebutuhan dasar, air. Inilah yang dialami warga bukit Jatiwangi. Bukit indah di sisi utara Kota Bima ini, butuh air. Untuk...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah diumumkan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang lolos Program Wira Usaha Desa (Wiradesa), Rabu Pagi, 8 September 2021, Sekolah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa KKN STIE Bima kelompok IV gandeng Karang Taruna (KT) Mekar Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersihkan Tempat...