Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Satu Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp200 Juta

Lokasi kebakaran rumah di Sambinae, Selasa pagi.

Kota Bima, Bimakini.- Satu unit rumah panggung kayu di RT 007 RW 004 Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima terbakar, Selasa (3/8/2021) pagi. Rumah milik Damrah (67) ludes dilahap si jago merah.

Satu unit sepeda motor ikut terbakar dan salah satu anak dari pemilik rumah Nursusilawati, Wiraswasta (38) alami luka bakar ringan di lengan sebelah kanan. Atas kejadian tersebut kerugian di taksir sekitar Rp 200 juta.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu korban  hendak sholat subuh dan melihat kobaran api yang berasal dari atas atap rumah.

Saat itu, kata dia, korban  segera membangunkan anak dan cucunya yang sedang tertidur lelap di dalam rumah,. Selain itu berteriak meminta tolong kepada warga setempat.

Mengetahui kejadian  itu, kata Jufrin, warga setempat berupaya memadamkan api. Namun karena rumah dari kayu, sehingga api cepat merambat dan terus membesar.

Bahkan, api juga sempat menyambar rumah milik A. Haris, SSos (52) yang mengakibatkan sebagian kecil atap rumah terbakar. Sekitar 15 menit kemudian,  mobil pemadam api datang dan langsung melakukan upaya pemadaman. “Polsek Rasanae Barat ke lokasi untuk mengamankan TKP kebakaran.,” ujarnya. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bentuk kepedulian korban kebakaran di Kelurahan Panggi, Kota Bima, Persatuan warga lingkungan Sadia 2, Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda Kota Bima urungan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Musim kebakaran terjadi dalam dua hari terakhir. Pemkot Bima melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima imbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah sebelumnya di Kelurahan Panggi, Jumat pagi (13/8) 4 rumah warga di Kelurahan Pane RT 02 RW 01 ludes dilalap si...