Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Usai Dilantik, 16 Kades Diminta Berikan Pelayanan Tanpa Pandang Bulu

Pelantikan 16 Kepala Desa di Dompu.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu resmi melantik 16 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Dompu massa jabatan 2021 – 2027 pada Jum’at (13/08/2021) pagi.

Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani., dalam arahannya menegaskan bahwa, sebagai seorang Kepala Desa yang memiliki tugas pelayanan publik, diminta agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desanya tanpa pandang bulu.

“Kepala Desa dituntut untuk bersikap adil kepada setiap orang, tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut, atau jangan memandang apakah pendukung saudara atau bukan,” tegas Bupati AKJ dihadapan para Kades.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Dompu, karena pelayanan publik selama ini terkesan masih jauh dari efektif dan efesien. Untuk terciptanya pelayanan publik sesuai harapan, seorang Kades harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi.

“Ini sangat penting untuk diterapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan,” ingatnya.

Disebutkannya, pemerintah desa sebagai lembaga pemerintahan yang berada digaris terdepan, maka penilaian terhadap aparat pemerintah desa dapat berpengaruh terhadap penilaian kepada pemerintah secara umum.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran pemerintah desa, mari kita tunjukkan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat, maka kepentingan masyarakat menjadi prioritas kita dalam bekerja. Pegang teguh kepercayaan masyarakat, dan hindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan,” tegasnya lagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekedar diketahui, 16 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tingkat Kabupaten Dompu massa jabatan 2021 – 2027 yang dilantik tersebut diantaranya, Sukri, Kades Mbawi, Kecamatan Dompu. Mujahidin, S. Sos, Kades Hu’u dan Suhardin Kades Sawe, Kecamatan Hu’u.

Iswan Kades Konte dan M. Noor Kades So Nggajah, Kecamatan Kempo. Sementara Ilyas Wahyuddin, A. Ma Kades Soro Barat dan Sanusi Kades Ta’a, Kecamatan Kempo.

Dadang Risanto Kades Anamina, Supardin Kades Doromelo dan Jumawardin Kades Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa.

Sedangkan Jainudin Kades Lune, Syarifudin, SE Kades Ranggo, dan Muhtar Kades Woko Kecamatan Pajo.

Kemudian Irwan, SH Kades Mumbu, Ilham, S. Pd Kades Madaprama, Kecamatan Woja dan Doriwanto, A. Md Kades Kadindi, Kecamatan Pekat. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, melaksanakan prosesi sumpah jabatan dan pelantikan kepada 274 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melantik dan mengambil sumpah jabatan, 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima di halaman Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Perintahan Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Drs Darwis, menyampaikan selamat kepada kades terpilih yang dilantik, Senin (27/1). Diingatkannya, jabatan Kades tidak serta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 82 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Bima hasil pemilihan serentak 16 Desember 2019 lalu akan dilantik Rabu 8 Januari 2020....