Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Warga Rabantala Berharap Dipasangi Lampu Jalan

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm menyerahkan bantuan.

Kota Bima – Bimakini- Warga Lingkungan Rabantala, Kelurahan Matakando menyampaikan harapannya soal pemasangan lampu jalan dan ketersediaan lapangan olahraga.

Harapan itu disampaikan warga pada saat kegiatan reses dilakukan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm di wilayah setempat, Selasa (3/8). Dihadiri pula, Sekwan, Lurah Matakando, tokoh masyarakat, karang taruna dan para Pemuda.

Alfian Indrawirawan, Sapaan Dae Pawan menyampaikan bahwa kegiatan reses pada masa sidang III ini, dalam rangka menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari masyarakat, baik di bidang infrastruktur, keagamaan maupun di bidang sosial kemasyarakatan.

Dijelaskannya, reses ini juga merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya.

“Kegiatan Reses merupakan kewajiban dan keharusan kami untuk turun ke Dapil, karena kami dipilih oleh masyarakat. Ini merupakan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa, untuk program tahun 2020, untuk Kelurahan Matakando akan segera dikerjakan sebagaimana yang diinginkan masyarakat, yakni akan dilakukan pengaspalan Jalan lingkungan.

Sementara Lurah Matakando, Rustam, SSos menyampaikan ucapan terimakasih sangat luar biasa atas kehadiran ketua DPRD Bima untuk yang kesekian kalinya di Kelurahan Matakando, semoga hadirnya Dae Pawan hari ini dapat membawa nuansa baru bagi masyarakat.

Lurah juga menyampaikan bahwa sebagaimana yang menjadi keinginan masyarakat Rabantala, sangat mengharapkan pembebasan lahan untuk lapangan olahraga dan kegiatan kemasyarakatan lain, Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat yang sangat Urgen ini aka ada solusi terbaik dari ketua DPRD Kota Bima Dae Pawan.

Kemudian usulan lain dari masyarakat, menginginkan memperlebar parit, penerangan lampu jalan dan bantuan sound Sistim.

Menanggapi Aspirasi masyarakat, Dae Pawan menyampaikan, permintaan pembebasan lahan untuk kegiatan olahraga. “Insya Allah nantinya akan melakukan komunikasi dari hati kehati dengan Walikota, semoga Walikota terketuk hatinya untuk segera merealisasinya demi kepentingan masyarakat.

Untuk parit dan penerangan lampu jalan, Ini akan menjadi atensi Dae Pawan untuk diperjuangkan dan wajib diprioritaskan. Sementara untuk sound Sistim dan Bantuan peralatan olahraga berupa Bola Volly beserta Netnya diserahkan langsung oleh Dae Pawan.

Di penghujung kegiatan reses, seperti biasa Dae Pawan menyampaikan pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak. Semoga Wabah Covid 19 ini secepatnya hilang dari kehidupan kita. “Mari Kita Sama-sama perangi penyebaran Virus Corona ini,” ajaknya. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini- DPRD kota Bima, Selasa (14/9) menggelar sidang paripurna pengesahan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif eksekutif. Raperda Sistem Kesehatan Daerah dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ternyata pembentukan dan aktivitas Perumda Bima Aneka sampai saat ini belum ada acuan, hanya Perda belum didukung melalui Peraturan Walikota (Perwali)....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk menguatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima, Senin (9/8) study banding  ke PT. Gerbang...