Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

350 Mahasiswa STAI dan STKIP AL – AMIN Dompu Ikuti PKKBM

Kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 350 mahasiswa baru kampus STAI dan STKIP AL – AMIN Kabupaten Dompu mengikuti masa Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Ahad (19/09/2021).

Ketua STAI AL – AMIN Kabupaten Dompu, Muhammad Amin, M.Pdi., menyatakan, kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru tersebut diawali dengan Long Marc peserta dari STAI dan STKIP AL-AMIN Dompu, mulai dari kampus menuju Kelurahan Kandai Dua hingga Terminal Ginte.

Kemudian pada Senin 20 September 2021 besok, sejumlah mahasiswa akan menerima kunjungan dari Polres Dompu. Perwakilan Kepolisian Resor Dompu akan menyampaikan materi tentang “Kehidupan berbangsa dan pembinaan bela negara” bagi mahasiswa.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa gotong royong disekitaran Kelurahan Kandai Dua dan Desa Wawonduru, Kecamatan Woja.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa, kampus STAI dan STKIP Al-Amin Dompu masih ada dan masih eksis hingga kini. Ini merupakan upaya kami untuk menepis isu-isu negatif yang beredar liar ditengah masyarakat mengenai legalitas kampus ini,” terangnya.

Dia menegaskan bahwa, kampus STKIP dan STAI AL – AMIN hingga kini masih tetap eksis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Ngahi Rawi Pahu dengan visi bahwa STAI dan STKIP AL-AMIN Dompu akan menjadi kampus yang maju dan terkemuka di pulau Sumbawa.

“Semoga mahasiswa baru sebanyak 350 orang ini dapat berkembang dan maju bersama STAI dan STKIP AL-AMIN Dompu,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua STKIP AL – AMIN Kabupaten Dompu, Drs. Swandy, M.M.Pd. Dia optimis, kedepannya mereka mampu melahirkan mutu lulusan yang memiliki karakter positif, pengetahuan yang luas serta keterampilan yang mumpuni. Para sarjana yang dicetak nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, agama, bangsa dan negara.

“Kami perguruan tinggi STAI dan STKIP AL-AMIN Dompu akan tetap eksis,” urainya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait