Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Dompu Minta Masyarakat Optimalkan Penerapan Prokes

Untuk itu, Bupati Kabupaten Dompu, Abdul Kader Jaelani

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data penanggulangan bencana non-alam Covid-19 Provinsi NTB, Rabu (01/09/2021) kemarin. Sebanyak 15 orang pasien asal Kabupaten Dompu yang dalam perawatan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kemudian berdasarkan hasil test swab, didapat tambahan kasus baru sebanyak 15 orang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Untuk itu, Bupati Kabupaten Dompu, Abdul Kader Jaelani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil bagian dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Menurut Bupati Dompu, salah satu cara untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan cara mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ditengah kehidupan dan aktivitas sosial kemasyarakatan.

Terutama memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bagi yang belum melakukan vaksinasi, agar segera menghubungi petugas terdekat untuk dilakukan vaksinasi.

“Semua pihak harus patuh dan taat terhadap protokoler kesehatan agar kita dapat segera bebas dari wabah virus Corona,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Dompu, Hj. Iris Juwita, S.KM, M.MKes., menyatakan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan pemenuhan target vaksinasi antivirus Corona.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mereka saat ini gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin bagi anak maupun siswa SMP, SMA atau SMK di setiap sekolah. Namun diperlukan sosialisasi yang intens untuk wali murid maupun siswa agar dapat memahami pentingnya vaksinasi Covid-19.

Katanya, saatnya ini mereka dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan semua unsur sedang gencar melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mensosialisasikan rencana vaksin kepada siswa tersebut.

“Masyarakat merespon baik rencana pemerintah untuk memberikan vaksin antivirus Covid-19 kepada para siswa sekolah. Karena akan berdampak baik dalam melawan penyebaran dan penularan Covid-19,” ucapnya.

“Insya Allah bulan ini, program vaksinasi terhadap siswa akan segera dilaksanakan. Stok vaksin sudah tersedia, tinggal kesiapan sekolah dan siswa,” sambungnya lagi. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasat Polairud Polres Bima, AKP Ahmad, selaku penanggung jawab percepatan vaksinasi wilayah di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, terus memantau langsung kegiatan vaksinasi...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ) mengajak insan pers untuk bersinergi dalam mendukung, mendorong, dan mensosialisasikan program Pemda Dompu yang Maju,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Satuan Binmas Kepolisian Resor Bima, menggelar sosialisasi penegakan Prokes (Protokol Kesehatan), guna mencegah penyebaran Covid -19, Senin (27/12). Sosialisasi menyasar ke pelosok desa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu bersama Forum Komunikasi Pimpinam Daerah (Forpimda) mengikuti Gerakan Menanam 1000 Pohon yang dilakukan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)...