Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas Perkim Kota Bima Sosialisasi Identifikasi Perumahan di Lokasi Rawan Bencana 

Sosialisasi dihadiri Tokoh Masyarakat dan RT RW setempat, Selasa (31/08/21).

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima sosialisasi identifikasi Perumahan di lokasi Rawan Bencana Di Kelurahan Sarae. Kegiatan sosialisasi di Hadiri Tokoh Masyarakat dan RT RW setempat, Selasa (31/08/21).

Kepala Bidang Perkim Kota Bima, Muhammad Guntur, S.Ag, M.Pd mengatakan sosialisasi ini dalam rangka mengidentifikasi Untuk mengumpulkan data-data di daerah-daerah yang rawan bencana. Intinya, mengkumpulkan data yang terorganisir, yang umumnya disimpan dan diakses secara elektronik dari suatu sistem komputer.

Nantinya data-data yang terkumpul tersebut akan menjadi acuan bagi kami dikumpulkan dan dibuat dalam satu aplikasi. Untuk identifikasinya nanti kami juga akan di bantu oleh pihak RT RW serta tokoh masyarakat.

Hasil dari sosialisasi ini nantinya akan terkumpul dalam satu database berupa bentuk aplikasi, misalnya di salah satu kelurahan ada bencana maka kami bisa menampungnya di satu database.

Sehingga pemerintah Kelurahan dan dinas perkim ingin mengetahui rumah rawan bencana di beberapa Kelurahan dan bisa langsung di klik, dengan sendirinya data tersebut akan muncul dan bisa mengetahui bencana apa yang terjadi di kelurahan tersebut.

Ini merupakan program awal, karena selama ini di Dinas Perkim belum ada Data Base seperti yang disosialisasikan ini. Harus mendata semua di kelurahan. Tahun ini Dinas Perkim hanya menyosialisasi lebih awal untuk kelurahan yang ada di Kecamatan Rasanae Barat.

“Insya Allah tahun 2022 untuk empat Kecamatan lainnya akan kami segera tuntaskan melaksanakan sosialisasi,” pungkasnya. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perumahan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kota Bima, statusnya masih milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) . Untuk perawatan, Pemerintah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Terhitung mulai Sabtu (3/7) pelayanan pada Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Ini...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perkim dan BPBD Kota Bima saling tunjuk siapa paling bertanggungjawab terhadap pengadaan lahan pembangunan rumah relokasi banjir di Kawasan Kadole....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebayak 200 tenaga kerja konstruksi atau lebih dikenal tukang batu dan kayu dari Kota dan Kabupaten Bima mengikuti kegiatan pembekalan dan...