Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Guru Penggerak Hadir untuk Cipatakan Ekosistem Belajar Menyenangkan

Sambutan Kadis dan Kabid PTK Kabupaten Bima atas kedatangan Perwakilan GP Angkatan 1 Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Hadirnya Guru Penggerak di Kabupaten Bima, tujuannya  untuk menciptakan ekosistem belajar yang menyenangkan  atau Merdeka Belajar. Juga mendampingi guru-guru untuk  meningkatkan kompetensi mereka sebagai pemimpin pembelajaran yang berpihak pada murid.

Untuk itu, Perwakilan Guru Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Bima; bersilaturahmi dengan  Kepala Dinas Dikbudpora, Zainudin, S.Sos, M.Si dan Kabid PTK, H Faturahman, M.Pd, Jumat. Perwakilan GP Angkatan 1  yang bersilaturrahmi adalah Rahmat Hidayat, S.Pd, Ketua Komunitas Guru Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Bima, Dedi Iskandar, M.Pd, Mulyadi, M.Pd, Fakhruddin, SPd dan Sri Aminingsih,S.E sebagai Koordinator Divisi GP Angkatan 1.

Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs Zainudin, SSos, MSi  mengapresiasi program-program Guru Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Bima. “Program tersebut sangatlah bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kehadiran Perwakilan Guru Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Bima menunjukkan sinergisitas dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar sesuai dengan Filosofi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara di sekolah-sekolah.

Dikatakannya, adanya bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan dinas terkait, telah membuktikan eksistensi Guru Penggerak yang merupakan motor Pendidikan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Guru Penggerak merupakan wujud implementasi Merdeka Belajar yang dapat dijadikan inisiator dalam mengimplementasi “Merdeka Belajar” di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bima khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Jakarta, Bimakini.- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan resmi membuka pendaftaran seleksi bagi calon Guru Penggerak. Program Guru Penggerak...

Pendidikan

Jakarta, Bimakini.-  Berpijak pada filosofi Ki Hajar Dewantara yang menghadirkan tiga kata kunci yang perlu diterapkan bagi seorang guru, yaitu teladan, motivasi, dan berdaya...