Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Juara 1 LKS Tingkat Provinsi, SMKN 1 Kota Bima Menuju Nasional

SMIN 1 Kota Bima terus torehkan prestasi/

Kota Bima, Bimakini. – Siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengukir prestasi hebat dan membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Tahun 2021. Duta sekolah berhasil meraih juara 1 bidang lomba Tourist Industry pada ajang bergensi tersebut karena diikuti oleh siswa-siswa terbaik dari SMK terbaik di NTB. Duta SMK Negeri 1 Kota Bima diwakili oleh Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata  (UPW) atas nama Sanaz kelas XII UPW.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bima Ratnah, SPi, M.Pd menyampaikan, pencapaian luar biasa tahun ini sekolah kami menjadi juara 1 dan melaju ke LKS tingkat nasional. ‘’Alhamdulillah, SMK Negeri 1 Kota Bima akan mewakili Provinsi NTB ke LKS tingkat nasional,’’ tutur Ratnah, sapaan akrabnya, bersyukur atas pencapaian prestasi hebat dan membanggakan tersebut. Disampaikan Ratnah, prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, terutama guru pembimbing dari Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata, sivitas SMK Negeri 1 Kota Bima, orang tua, pengawas serta dukungan dari KCD Bima dan Kota Bima. Berkat kerjasama dan ketulusan guru dalam membimbing siswa, akhirnya bisa meraih prestasi yang membanggakan seperti yang dicapai saat ini.

‘’Pencapaian hebat dengan Juara 1 Tingkat Provinsi NTB yang membanggakan ini adalah hasil kerja keras bersama seluruh elemen sekolah. Ini sekaligus membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Kota Bima mampu berbicara banyak serta bersaing di tingkat provinsi. Juara LKS ini adalah bentuk pencapaian sekolah yang menunjukkan mutu sebuah sekolah, saya sebagai kepala sekolah siap membawa sekolah ini berprestasi pada tingkat nasional’’ katanya penuh bangga.

Sementara itu, Ketua Program Keahlian UPW, Usman, S.Pd mengatakan, dengan pencapaian berupa Juara 1 pada bidang lomba Tourist Industry yang didapat tersebut membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Kota Bima mampu dan bisa bersaing dengan SMK terbaik lainnya di NTB. Setelah tampil meraih juara 1 lomba LKS ditingkat Provinsi NTB, kata Usman, siswa akan kembali mengikuti rangkaian persiapan dalam menghadapi lomba LKS tingkat Nasional.

“Setelah mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi NTB, siswa kami harus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik pada tingkat nasional. Maka evaluasi dan pembinaan akan kita lakukan untuk mempersiapkan materi terkait kompetensi dan mental siswa. Kami tim solid di Kompetensi Keahlian UPW, saya, Bu Yati dan Pak Adi Hidayat Argubi optimis, SMK Negeri 1 Kota Bima inshaAllah juara nasional,”terang Usman.

Sementara itu, Sanaz menuturkan, kunci sukses meraih juara lomba LKS bidang tourist industry kemarin adalah percaya diri karena sudah mempersiapkan diri, menguasai materi yang diberikan oleh guru-guru pembina di UPW dan meminta doa orang tua.

“Alhamdulillah usaha maksimal yang saya lakukan memberikan hasil terbaik. Keberhasilan saya tidak lepas dari bimbingan dan kesabaran bapak dan ibu guru di UPW selaku pembimbing dan pembina dan doa orang tua. Dukungan kepala sekolah Ibu Ratnah yang ikut hadir pada kegiatan lomba juga memberikan motivasi tersendiri bagi saya”, jelasnya. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 1 Kota Bima unjuk prestasi nasional dalam lomba Kihajar STEM Kemendikbud dengan meloloskan enam siswa berprestasi ke tahapan Final 2021....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima, mewakili NTB untuk lomba Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) Sains, Technology, Engineering, and...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Enjoy Lawata event Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bima  untuk meningkatkan kunjungan wisata di  Pantai Lawata. Pada kegiatan ini...